Monday, January 02, 2017

Pilot Mabuk, Kok Tidak Dicegah Masuk Cockpit?



Seorang pilot menjadi mabuk. Jelas harus kena sanksi tegas. Tapi ada sisi lain. Ada video pilot mabuk itu lewat pos keamanan di bandara. Jelas mabuk, dan sulit berdiri. Reaksi petugas keamanan?? KETAWA!!! Lalu pilot mabuk dipersilahkan jalan ke pesawat. Kok begitu??

Hanya perlu SATU petugas utk tanya apa dia mau terbang atau jadi penumpang. Dan kl dia jawab YA, mau terbang, maka langsung ditahan dgn alasan keamanan. Kok malah dipersilahkan LEWAT? Apa petugas hanya perlu selamatkan penumpang dari bom saja? Tapi pilot mabuk oke? Apa para petugas tidak diajarkan ttg kejadian Germanwings, yg pesawatnya ditabrakkan dgn sengaja oleh co-pilot? Mau terulang di Indonesia? Atau tidak peduli? Hanya perlu cari bom saja, selain itu cuek? SIAPA yang melatih petugas keamanan itu? Berapa banyak petugas lain melihat pilot mabuk di dalam bandara, lalu ketawa?
Mungkin mereka pikir begini: "Bukan saudara saya yg naik pesawat dgn pilot mabuk itu, jadi BUKAN URUSAN SAYA!" Apakah ini Indonesia sekarang? Kepedulian pada sesama begitu rusak sampai orang yg bisa tewaskan 150 penumpang dlm pesawat DIPERSILAHKAN lewat? Dan petugas ke(tidak)amanan malah ketawa??!! Kalau saya punya kekuasaan, saya berikan hukuman skors 6 bulan tanpa gaji, dan demosi tiga pangkat pada semua petugas yg lihat pilot itu, disebabkan ketidakpedulian mereka pada penumpang. Tapi ini Indonesia. Jadi tidak akan terjadi apa-apa.

Siapa yang sanggup mengubah negara ini, menjadi Indonesia yang bersatu, kuat, sejahtera, dan maju, dgn kepedulian dan rasa perikemanusiaan terhadap manusia lain?? Atau mau biarakan Indonesia menjadi negara (lebih) biadab dari sekarang?
-Gene Netto

Video Pilot Mabuk di Facebook:

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...