Monday, January 09, 2017

Setan Atau Orang Kristen Yang Lebih Ingkar Pada Tuhan?



Assalamu’alaikum wr.wb., Ada orang Kristen yg bilang Setan pintar berdebat, sama spt orang yg "berdebat ttg kebenaran Kristen". Saya tidak setuju. Setan hanya menyombongkan diri. Disuruh sujud utk hormati Nabi Adam dia menolak. Tidak ada perdebatan. Jadi dalam hal ini, mungkin orang Kristen yg lebih ingkar daripada Setan. Setan hanya menolak. Sedangkan orang Kristen mengubah Yesus dan menjadikannya Anak Tuhan, padahal tidak pernah diperintahkan oleh Yesus utk sembah dia setiap hari. Lalu orang Kristen berdebat ttg "kebenaran" yg mereka rekayasa sendiri.

Setan tidak merekayasa apapun. Dia sebatas berbeda pendapat dgn Tuhan. Tetapi orang Kristen sibuk merekayasa seluruh ajaran agamanya, yg diambil dari penyembah berhala zaman Romawi, daripada ikuti Yesus dgn setia. Bukannya itu lebih parah daripada Setan? Setan tidak pernah menolak kekuasaan Tuhan. Tapi orang Kristen menolak. Oleh orang Kristen, Tuhan dilarang menjadi Maha Kuasa Sendiri, dan diwajibkan "punya anak". Sama spt penyembah berhala zaman Romawi yg juga rekayasa anak dewa utk semua dewa mereka. Agama Kristen TANPA Yesus sebagai Anak Tuhan tidak akan diterima oleh kebanyakan org Kristen, betul?

Dalam konteks itu, orang Kristen setara dgn penyembah berhala karena perbuatannya sama, dan mungkin lebih parah daripada Setan. Setan tidak pernah bantah bahwa Tuhan adalah Yang Maha Kuasa. Akan tetap orang Kristen tidak berikan izin kepada Tuhan utk hidup secara Tunggal. Tuhan wajib beranak! Setan pun tidak pernah berani bicara begitu. Seandainya orang Kristen mau berpikir dgn akal yang sehat.
Wassalamu’alaikum wr.wb., -Gene Netto

[Pesan Yesus, seandainya orang Kristen mau merenung]:
13:13 Itulah sebabnya Aku berkata-kata dalam perumpamaan kepada mereka; karena sekalipun melihat, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mendengar dan tidak mengerti.
13:14 Maka pada mereka genaplah nubuat Yesaya, yang berbunyi: Kamu akan mendengar dan mendengar, namun tidak mengerti, kamu akan melihat dan melihat, namun tidak menanggap.
13:15 Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka.
(Perjanjian Baru, Matius, 13:13-15)

[Pesan Tuhan yang Maha Esa bagi orang Kristen]:
179. Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk isi neraka Jahannam kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai hati, tetapi tidak dipergunakannya untuk memahami (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai mata (tetapi) tidak dipergunakannya untuk melihat (tanda-tanda kekuasaan Allah), dan mereka mempunyai telinga (tetapi) tidak dipergunakannya untuk mendengar (ayat-ayat Allah). Mereka itu seperti binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat lagi. Mereka itulah orang-orang yang lalai.
(QS. Al A’raf 7:179)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...