Friday, February 10, 2017

Mohon Bantuan Dana utk Ibu Siti Janda Muallaf



Assalamu’alaikum wr.wb., Ibu Siti masuk Islam tahun 2006 bersama suaminya di Masjid Istiqlal. Tahun 2008 suaminya wafat, saat anak ketiga lahir. Ibu Siti bertahan hidup dgn menjadi joki 3-in-1 dan pengamen. Sering dikejar Satpol PP dan Dinsos, dan pernah ditahan selama 2 minggu (anak2 di rumah tanpa ibunya). Tahun 2012 Ibu Siti menikah lagi, tapi saat hamil, suami kedua itu kabur. Anak keempat lahir, dan belum pernah bertemu bapaknya.

Anak pertama masuk SMK, kelas 1. Anak kedua, Farhan, 12 tahun, sudah putus sekolah 5 tahun, yg terakhir Kelas 1 SD. Dulu ditolak oleh sekolah negeri, karena nama di Kartu Keluarga masih "nama baptis" dan bukan nama Islam yg dipakai skg. Ibu Siti kebingunan untuk menjadi pengamen dan cari uang agar anak bisa makan, dan sekaligus urus banyak dokumen untuk gantikan nama anaknya, agar bisa sekolah. Anak ketiga, Annisa, berhasil masuk SD kelas 2, tapi di sekolah Katolik yg gratis yg mau menerimanya dgn nama baptis. Anak keempat berusia 3 tahun, dan belum ketemu bapaknya. Ada anak satu lagi yg dikasih ke orang utk diasuh, karena Ibu Siti tidak sanggup.

Ibu Siti bertahan hidup di Mangga Dua dgn empat anak, tanpa penghasilan selain jadi pengamen. Anak2 juga terpaksa keluar utk minta2. Ibu Siti punya pengalaman masak dan jual makanan di kantin ITC Mangga Dua. Jadi saya mau bantu dia dapat dana utk jual makanan di sana. Dia juga perlu bantuan utk dapat akte lahir baru dan KK baru utk anak2nya dgn nama Islam, supaya bisa sekolah, tapi saya tidak tahu ttg proses itu.
Kalau ada yang mau bersedekah kepadanya, bisa kirim langsung ke rekening anaknya, Ridho.

BRI, No. 034601002309537, a/n MUHAMAD RIDHO, cabang SIMPEDES.

Terima kasih. Semoga Allah membalas amal anda dengan berlipat ganda. Wassalamu’alaikum wr.wb., -Gene Netto



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...