Thursday, April 27, 2017

Ajaib, Dibuang di Semak Belukar Bayi di Cianjur Ini Selamat



Hampir setiap hari sekarang ada berita ttg bayi yang dibuang dalam keadaan hidup. Ada yang dibuang ke tempat sampah, ke semak2, ke pinggir jalan, dan ke sungai…
Di saat yg sama, banyak orang tua tidak bisa punya anak, dan sibuk melakukan tindakan medis sampai ke luar negeri dgn harapan bisa hamil….
Dan para pemimpin bangsa sibuk dgn korupsi masing2 sehingga tidak terlalu memikirkan nasib anak Indonesia yang banyak dibuang oleh orang tua kandung, yang tidak dpt pendidikan seks atau pendidikan parenting saat masih di sekolah. Hamil di luar nikah, malu, bayi dibuang hidup2. Perasaan malu begitu besar sampai banyak orang siap melakukan pembunuhan terhadap bayi yg tidak berdosa, asal tidak malu dgn tetangga…. Siapa yang akan maju utk membuat perubahan sistem pendidikan di sini, utk selamatkan ribuan anak yang tidak berdosa?
-Gene Netto

Ajaib, Dibuang di Semak Belukar Bayi di Cianjur Ini Selamat

Selasa 04 Apr 2017, Syahdan Alamsyah – detikNews, Cianjur - Sesosok bayi dalam karung tergeletak di semak belukar tak sengaja ditemukan Khodijah (45) seorang penggembala kambing di Kampung Simpangsari, Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, Cianjur, Jawa Barat. Ajaibnya, bayi malang berjenis kelamin laki-laki itu bisa bertahan hidup meski terdapat luka dan belatung di sebagian tubuhnya.
Penemuan bayi pada Sabtu (1/4) sekitar pukul 13.00 WIB itu, sontak membuat kaget warga di Kampung Simpangsari. Tidak ada satupun warga yang berani mengeluarkan bayi itu dari dalam karung. Sampai akhirnya warga berinisiatif melaporkan temuan itu ke aparat Polsek Cidaun, Resor Cianjur.
"Saya dengar suara ngik-ngik dari dalam karung, saya hampiri. Saya kira awalnya kucing, pas udah dekat saya coba buka ujung karung keluar tangan dan jari mungil," tutur Khodijah menceritakan kronologi penemuan bayi itu kepada detikcom, Selasa (4/4/2017).

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...