Friday, April 21, 2017

KPK: Ada Indikasi Korupsi di Dinas Pendidikan di Kasus Bupati Klaten



Ada indikasi korupsi di dinas pendidikan? Serius? Benar? Nggak bohong? Lalu? Kok diungkapkan seakan-akan rakyat akan kaget? Membuat pernyataan itu setara dengan mengatakan “Ada indikasi tikus berada di dalam got”.

Anggaran pendidikan di Indonesia termasuk yang paling besar dari semua anggaran yang ada. Jadi rakyat seharusnya tidak heran kl menjadi sasaran empuk utk para koruptor Indonesia. Para pejabat melihat anggaran pendidikan, dan anggap uang itu mesti digunakan utk kirim anak kandungnya ke Amerika utk kuliah (namanya juga anggaran pendidikan!) Dan sisanya utk hidupkan partai politik dan berbisnis. (Tidak mudah dapat izin tambang batu bara! Amplop utk pejabat2 harus besar sekarang!)

Menjadi heran ketika kasus korupsi pendidikan diungkapkan sama dgn menjadi heran kl keberadaan tikus di got diungkapkan. Kebanyakan pejabat yang sibuk korupsi terhadap uang negara/daerah tidak peduli kl atap sekolah ambruk, atau anak tidak dapat fasilitas, atau gaji guru tidak dibayar berbulan2. Yang penting anak pejabat aman dan nyaman di sekolah swasta mahal. Dan kl rakyat miskin berani komplain, tinggal suruh anak2nya kirim surat ke Presiden, dan menunggu dikirim tas dan seragam baru….
This is the Education System in Indonesia. Welcome to Indonesia…
-Gene Netto

KPK: Ada Indikasi Korupsi di Dinas Pendidikan di Kasus Bupati Klaten
Kamis 20 Apr 2017, Dewi Irmasari - detikNews


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...