Thursday, April 27, 2017

Pemprov Papua Bangun Patung Yesus Rp 500 Miliar



Apa tidak ada rakyat miskin di daerah Papua yang butuh uang utk makan, berobat, bersekolah? Tidak perlu jalan, jembatan, rumah sakit, perpustakaan? Yang paling dibutuhkan oleh warga Papua adalah sebuah patung besar?? Yesus tidak suruh orang ambil uang dari masyarakat utk bangun patung:

10:21 Tetapi Yesus memandang dia [orang kaya] dan menaruh kasih kepadanya, lalu berkata kepadanya: "Hanya satu lagi kekuranganmu: pergilah, juallah apa yang kaumiliki dan BERIKANLAH ITU KEPADA ORANG-ORANG MISKIN, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku."
10:22 Mendengar perkataan itu ia menjadi kecewa, lalu pergi dengan sedih, sebab banyak hartanya.
10:23 Lalu Yesus memandang murid-murid-Nya di sekeliling-Nya dan berkata kepada mereka: "Alangkah sukarnya orang yang beruang masuk ke dalam Kerajaan Allah."
(Perjanjian Baru, Markus 10:21-23)

Lalu ketika dibaca di Papua, diberikan makna: AMBIL uang dari orang miskin (lewat pajak) dan bangun patung besar, karena Tuhan butuh patung dan orang miskin tidak butuh makanan!” 

Menyedihkan sekali. Semoga dihalangi oleh rakyat dan DPRD dan semua partai politik, agar uang daerah bisa dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat daripada kepentingan patung! Sepertinya tidak ada ajaran Yesus utk utamakan patung di atas bantuan utk rakyat miskin! Semoga Pemprov bisa berubah, dan kembali sadar. Kalau sayang pada Yesus, abaikan patung dan melayani rakyat miskin dgn sepenuh hati. Kalau buang muka terhadap kesulitan rakyat, karena utamakan patung, terbukti BUKAN pengikut setia Yesus!
-Gene Netto

Pemprov Papua Bangun Patung Yesus Rp 500 Miliar
Jayapura- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua berencana membangun patung Yesus senilai Rp 500 miliar yang berlokasi di Gunung Sowaja, Kota Jayapura.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Papua Djuli Mambaya kepada Antara, Sabtu (22/4) mengatakan, persiapan pembangunan patung mulai dikerjakan dan diharapkan selesai sebelum tahun 2020.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...