Sunday, July 02, 2017

Bedanya Hasil Pendidikan Di Indonesia Dan Negara Barat



Negara Barat: Inggris sedang membuat uji coba “tangan bionik” (tangan robot yg sambung dgn lengan manusia dan berfungsi spt tangan normal). Dimulai dgn sekelompok anak yang kehilangan tangan. Semua tangan bionik itu dibuat dgn printer 3D, jadi tidak perlu pabrik untuk membuatnya. Kalau uji coba ini berhasil, tangan bionik itu akan disediakan secara gratis utk semua warga. Coba lihat videonya. Sangat luar biasa.

Indonesia: Menteri Kesehatan melakukan korupsi. Boro2 dapat tangan bionik, dapat kursi roda murahan tidak ada jaminan. Anggaran selalu “habis”. Dan ini hanya yang ketahuan, dan hanya satu orang. Belum termasuk ratusan ribu PNS dan pejabat2 lain di semua tingkat, nasional dan lokal, yang juga sibuk korupsi tapi belum ketahuan. Rakyat dibiarkan menderita terus.

Setelah dapat pendidikan di negara barat, banyak pemuda keluar ke dunia dan ingin melakukan kemajuan, perubahan, dan perbaikan di semua bidang.
Setelah dapat pendidikan di Indonesia, banyak pemuda punya cita2 menjadi PNS dan pejabat agar bisa korupsi anggaran dan terima gratifikasi. Yang penting kaya sendiri. Cuek saja pada kemajuan negara atau kemajuan umat manusia. Hanya isi rekening sendiri yang penting.

Pertanyaan: Apa yang rusak dalam sistem pendidikan Indonesia, sehingga menghasilkan koruptor terus? Dan apa yang bagus dalam sistem pendidikan barat sehingga bisa menghasilkan SEMUA kemajuan teknologi selama 100 tahun terakhir, di saat banyak orang Indonesia sibuk korupsi dan sibuk memikirkan diri sendiri?
-Gene Netto

3D Printed Bionic Hands Trial Begins In Bristol (lihat videonya!)

Eks Menkes Siti Fadilah Divonis 4 Tahun Penjara

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...