Saturday, July 01, 2017

Mayat Bocah 8 Tahun di Dalam Karung Diduga Korban Kekerasan Seksual



Di kebanyakan negara maju, berita tentang seorang anak perempuan usia 8 tahun yang diperkosa, dibunuh, dan mayatnya dibuang dalam sebuah karung, dgn tangan terikat, akan menjadi berita besar. Akan dibahas oleh para pejabat, pengamat, pemimpin masyarakat, dll. Akan ditanyakan “Apa yang sedang terjadi di masyarakat kita, sehingga ada orang yang begitu sadis terhadap anak kecil?” Dan akan dibahas terus sebagai kasus besar yang sangat memprihatinkan.
Tapi di Indonesia hanya menjadi berita biasa. Untuk sehari saja. Besok hilang lagi. Karena ini hanya merupakan SATU buah berita dari sekian banyak berita kekerasan terhadap anak kecil, yang seringkali dilakukan oleh anak yang lain, dan terjadi SETIAP HARI di seluruh Indonesia, termasuk di desa-desa kecil.
Kebanyakan orang hanya melihat sekilas, ucapkan mantra nasional, “Memprihatinkan ya!” lalu kembali nonton tivi, menunggu isu dan skandal terbaru yg libatkan para pejabat dan artis. Satu anak yg diperkosa dan dibunuh bisa diabaikan karena anak tetangga tidak begitu penting. Bukan anak saya, jadi bukan urusan saya!
-Gene Netto

Mayat Bocah 8 Tahun di Dalam Karung Diduga Korban Kekerasan Seksual
Minggu 21 Mei 2017, Raja Adil Siregar – detikNews
Palembang - Bocah berusia 8 tahun yang ditemukan tewas dalam keadaan tangan terikat dan dimasukkan dalam karung diduga menjadi korban kekerasan seksual. Dari hasil pemeriksaan forensik, korban sempat mengalami kekerasan sebelum akhirnya tewas.
https://news.detik.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...