Friday, August 11, 2017

Dana Desa Penuh Korupsi



Rp. 67 Triliun, atau 1 milyar per desa, tidak sampai sasaran. Dikorupsi.... Berapa juta orang di negara ini tidak bisa menahan diri utk tidak mencuri uang yang menjadi haknya orang lain? Begitu kecil kepedulian terhadap tetangga yang miskin. Buat apa revolusi kemerdekaan kl sebatas ganti pemimpin asing yang jahat dgn pemimpin pribumi yang jahat? -Gene Netto

KPK Soroti 4 Kelemahan Dana Desa yang Buka Peluang Korupsi
Rabu 02 Agustus 2017, Faieq Hidayat – detikNews, Jakarta - KPK mengaku melakukan kajian terhadap pengelolaan dana desa. Sebab, pengelolaan dana desa sangat rentan terjadi tindak pidana korupsi. "Dalam konteks pencegahan dana desa, KPK telah menyelesaikan kajian pengelolaan dana desa," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif. "Dan KPK menyerahkan hasil kajian itu kepada pemerintah karena KPK melihat kelemahan dalam empat aspek yaitu dari segi regulasi, tata laksana, pengawasan dan kualitas sumber daya manusia yang mengurusi dana desa," kata Laode.

Kajian tersebut dilakukan, menurut Laode pemerintah mengalokasikan dana desa untuk seluruh kabupetan dan kota dengan total Rp 67 triliun. Maka dari total anggaran dana desa tersebut, setiap desa mendapatkan Rp 1 miliar.
"Rp 67 triliun disalurkan melalui kabupaten dan kota, hampir satu miliar per desa. Uang dianggarkan desa RP 67 TRILIUN TIDAK MENCAPAI SASARAN.”
https://news.detik.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...