Wednesday, February 16, 2011

Shaun the Sheep (Seri Tivi buat anak SD)

Assalamu'alaikum wr.wb.,
Saya ketemu seri tivi ini, buatan inggris. Tidak ada bahasa di dalamnya, jadi hanya pakai gambar dan sound effects (mirip Mr. Bean). Bagus buat anak SD karena tidak perlu memahami bahasa atau teks. Ceritanya tentang sekelompok domba di perternakan di Inggris. Saya belum lihat seri ini di Indonesia, jadi kayanya tidak dijual di sini DVDnya.
Progam ini menggunakan “claymation” (yaitu boneka dibuat dari tanah liat, yang digerakkan secara pelan, dan difoto secara bertahap sehingga kelihatan bergerak).


Nonton Online
Shaun the Sheep

Download
Semua episode bisa ditonton online, dan juga bisa download dengan Real Player (kalau sudah ada program itu di komputer). Harus buka dulu satu episode, jalankan dulu di Loombo.com, lalu klik kanan dan pilih “Download this video to Realplayer”. (Jangan click pada tombol Download Now di bagian bawah dari layar karena kalau lewat itu harus beli program baru untuk download.) Sebelum bisa download, harus jalankan dulu filmnya (bukan melihat layar hitam saja), baru ada pilihan download pakai Realplayer. Atau bisa nonton online saja tanpa download.

Hilangkan pop-up di Loombo.com
Di situs Loombo.com ada banyak pop-up dan iklan yang cukup mengganggu, tetapi semuanya bisa dihilangkan dengan download Adblock Plus http://adblockplus.org/en/
Program ini akan hilangkan semua pop-up dan iklan di Loombo.com, dan juga dari semua situs lain yang serupa.

Enjoy. Insya Allah anak2 akan suka sekali.

Wassalamu'alaikum wr.wb.,
Gene

2 comments:

  1. Salam'alaikum, how are u? Hope all is well with u, Pak Gene.

    Thanks a lot for this posting. You know what, this is exactly what we have looked for (how and where to download the programme). Shaun the Sheep, or Fåret Shaun we call it in Swedish is our favorite. To be honest, even ME, Emak, enjoy it so much. Shaun and friends are crazy on cute way.

    Jazakallah khoiron, again. Take care!
    Salam'alaikum
    /Hosten

    ReplyDelete
  2. ada, sir di indonesia cuman mgk ga diputer di jakarta. saya biasanya nonton di tv lokal (mndtv). lucu banget...jauh lebih lucu ketimbang bernard bear&sebangsanya... :D

    seri favorit saya adlh pas para domba ketemu alien, jg yg seri rmh boss para domba kemasukan gunungan sampah...

    yah, pokoknya lucu abis dah... :)

    "nakula"

    ReplyDelete