Saturday, August 18, 2007

Majalah "Bee Magazine" Buat Anak

Bee Magazine

http://beemag.formasi.com/

Tidak bisa beli di toko. Harus pesan dan dikirim ke rumah lewat pos.

3 comments:

  1. Dear Gene,

    Kebetulan salah satu keponakan saya di Jakarta berlangganan majalah Bee Magazine. Walhasil setiap kali ke Jakarta saya bisa numpang membaca majalah yang satu ini.

    Saya memang bukan seorang pakar bahasa indonesia, penulis sastra apalagi seorang warga Indonesia yang kemampuan Bahasa Inggris-nya cas-cis-sus seperti air mengalir. Namun dari beberapa kali kunjungan saya ke Jakarta (ke rumah keponakan. Durasi saya tinggal di Jakarta antara 2 minggu-1 bulan) dan membaca majalah Bee, saya temukan beberapa "ketidakpuasan" saya terhadap majalah yang satu ini.

    Tanpa bermaksud menjelek-jelekkan isi majalah secara keseluruhan dan tanpa bermaksud menyepelekan team work yang bekerja untuk Bee Magazine, saya ingin menyampaikan pendapat saya. Judul majalah "BEE MAGAZINE" rasanya hanya menjadi titik jual karena ditulis dalam bahasa inggris, sementara materi bacaan atau bahkan kuis dimana pembaca harus mengirimkan jawaban dalam bahasa inggris amat sangat sedikit jumlahnya. Sebagian erisi gambar/ilustrasi, cerita pendek berbahasa indonesia, cerita pendek berbentuk komik, teka-teki yang juga berbahasa indonesia, serta berbagai hadiah untuk pelanggan.

    Saya jadi bingung. Apakah sudah demikian terjajahnya bangsa kita dengan anggapan bahwa "YANG BERBAHASA INGGRIS PASTI KEREN"?

    Demikian.
    Segala sesuatu yang benar datangnya dari Allah, SWT dan segala kesalahan adalah dari saya sebagai makhluk-Nya.

    Salam, Gracie

    ReplyDelete
  2. Saya juga tidak tahu kenapa disebut Bee Magazine, padahal isinya bhs Indonesia semua. Pokoknya, saya lihat bahwa isinya bagus dan insya Allah bermanfaat buat anak, lebih dari buku komik seperti Kung Fu Boy dsb. Saya hanya ingin memberitahu kaum orang tua supaya bisa langganan bila berminat.

    ReplyDelete
  3. ih MAJALAH BEE itu BAGUS, THE BEST! coba aja baca, indonesia, mendidik, keren! quality top... aku langganan kira2 3 / 4thn !!!

    BEE MAGAZINE tidak bermaksud jahat...

    ReplyDelete