Thursday, October 11, 2007

Sunita Williams Tidak Menjadi Muslim


Assalamu’alaikum wr.wb.,
Email yang menyatakan Sunita Williams menjadi Muslim adalah rekayasa dan sudah ada lebih dari satu versi. (Saya sudah menerima beberapa kali).
Tidak ada situs berita satupun yang membenarkan informasi ini. Hanya ada email yang disebarkan ke mana-mana. Selain dari itu, informasinya juga palsu karena pernyataan ini: “…when they were on the moon…”
Sunita Williams tidak pernah berada di bulan, dan hanya masuk ke Interntaional Space Station (ISS) untuk 195 hari (sebuah rekor). 

Di semua situs berita, dan biografi resminya, tidak ada bukti sama sekali bahwa informasi dalam email ini benar.
Informasi di email ini juga sangat tidak masuk akal karena bukan saja Sunita, tetapi seluruh rekannya juga “masuk Islam” setelah kembali ke bumi. Berarti ada kurang lebih 7-10 astronot yang masuk Islam pada saat yang sama, tetapi tidak ada koran, stasiun televisi atau situs berita satupun di seluruh dunia yang membahasnya. Hanya ada sebuah email yang disebarkan ke mana-mana. (Sebaliknya, artis Hollywood Paris Hilton masuk penjara untuk satu hari dan semua situs berita membahasnya, termasuk di Indonesia). 

Berarti email ini adalah rekayasa lagi, sama seperti berita palsu lama bahwa Neil Armstrong (astonot pertama yang mendarat di bulan) masuk Islam karena “mendengar adzan” pada saat di bulan.
Seharusnya ummat Islam lebih cerdas.
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene Netto

Yang disebarkan kurang lebih seperti ini:
Assalamualaikum...! An important message to all Muslim brothers and sisters : Sunita Williams ( First Indian woman who went on a space journey few months back) accepted "ISLAM" Masha Allah, bcoz when they were on the moon, they saw towards EARTH, the entire EARTH looked dark, but 2 places on the EARTH GLITERED & looked like SPARKS (Roshni). They were shocked to see that and saw them with the help of telescope and came to know that those two places were "MAKKAH" and "MADINAH" Masya Allah !. Then they decided that after reaching to earth they'll accept "ISLAM". Thats y they reached safely following this glitering light. So be proud to a muslim and forward it to all like fire. Allah Hafiz...!
Kalau ngak salah sih arti dari bahasa inggrisnya .. 

Assalamualaikum........ !! Sebuah pesan penting untuk seluruh saudara muslim dam muslimah : Sunita Williams ( Wanita Indian Pertama yang pergi ke luar angkasa untuk beberapa bulan telah kembali ) menerima "ISLAM " karena ketika mereka ke bulan, mereka melihat ke bumi, dan nampak semua wajah bumi kelihatan sangat gelap (hitam), tetapi ada 2 tempat di bumi yang bersinar dan terlihat seperti berkilauan. Mereka kaget melihat hal itu dan mereka ingin melihat lebih jelas dengan batuan teleskop dan mengetahui bahwa kedua tempat tersebut adalah Mekah & Madinah. Mereka memutuskan setelah mereka tiba di bumi mereka akan menerima islam. Itulah alasan kenapa mereka bisa kembali ke bumi dengan selamat, karena mengikuti arah sinar dari tempat tersebut. Maka berbanggalah menjadi seorang muslim.
(Ditambah dua gambar Mekah dan Madinah. Gambar itu memang asli dan didapat dari satelit. Ada banyak situs yang menampung foto asli itu. Namun, tidak ada kaitan dengan Sunita).

22 comments:

  1. kadang-kadang kita ini terlalu ingin percaya sesuatu, sampai akhirnya mudah dibohongi

    ReplyDelete
  2. benar atau tidak, mudah2an iman kita selalu dalam kondisi yang baik...

    ReplyDelete
  3. ada berita ini ataupun gak, ISLAM tetap agama yang Mulia bukan mainan :)

    ReplyDelete
  4. benar tidaknya berita itu tentu hy Allah yg tau...jika benar, itulah cara Allah menunjukkan kebenaran Islam dan menguatkan keimanan Islam. Jika berita itu bohong belaka...umat Islam tetap tau bhw Al-Islamu ya'lu wala yu'la alaihi...betapa banyak tanda2 kebenaran Islam andai saja manusia mau berpikir...

    ReplyDelete
  5. Kita umat islam memang terlalu mudah merasa senang dan gembira atas berita" seperti tersebut. Tidak pernah ditelaah lebih lanjut. Kita juga terlalu mudah memaafkan seorang koruptor bejat setelah dia berangkat umroh. Itulah kita.

    Pada dasarnya sich juga ga masalah mau Sunita masuk Islam ataupun tidak. Meski Sunita tidak masuk Islam, itu tidak akan mengurangi kemuliaan Islam. Bagi saya Islam tetap agama yg Mulia. Hanya saja umatnya yg perlu dibenahi cara berfikirnya.

    ReplyDelete
  6. Kalau tidak dilaporkan oleh puluhan ribu situs berita yang saling berkompetisi untuk mendapatkan berita yang paling heboh, maka saya anggap sudah terbukti kebenarannya. Tidak mungkin hal seperti itu bisa disembunyikan dari semua orang di sekitarnya. Dan kalau ada yang tahu, dia bisa dapat uang yang banyak kalau lapor ke media. Masa petinju saja seperti Mike Tyson masuk Islam dan seluruh dunia tahu dalam sekejap, tetapi astronot terkenal masuk Islam dan malah tidak ada yang tahu satupun? Aneh sekali kalau benar.
    Lebih aneh lagi ada banyak orang Islam yang menolak kenyataan bahwa mereka itu tidak masuk Islam dan masih mau berpegang pada isu tanpa ladasan logis atau bukti satu pun. Kenapa ummat Islam tidak mau cerdas dan merasa akal tidak dibutuhkan lagi dalam ranah agama? Kenapa segala macam isu dan konspirasi mau diterima tetapi fakta dan bukti malah ditolak dan dibilang konspirasi anti-Islam?

    ReplyDelete
  7. setuju dgn gene neto.kita orang islam gampang dengar berita yg ga benar dan mudah terhasut.jadilah cerdas sedikit biar ga selalu ketingggalan jaman

    ReplyDelete
  8. jadilah umat islam yang cerdas dan tak mau dibodohi dengan hal sekecil apapun:)

    ReplyDelete
  9. harapan umat islam ini... makanya mudah tersebar... padahal didunia ini ga ada agama yang terbukti kebenarannya... makanya agama di zaman moderen dibuat untuk ruang privat

    ReplyDelete
  10. sampai kapan kalian terus membuat kebohongan untuk memebenarkan agama yang kalian cintai??

    ReplyDelete
  11. "Hahahahaha, yang namanya manusia selalu saja belum bisa membedakan bagaimana salah-benarnya dalam mencerna kenyataan. Kita mengimani Agama itu untuk kepercayaan kita kalau Yang Maha segalanya itu ada. Bukan untuk percaya sama keajaiban-keajaiban yang aneh-aneh seperti itu. Kalau pun memang mereka yang membuat kebohongan memandang begitu terus, berarti mereka menganggap bahwa Tuhan itu pamer-pamer keajaiban agar diakui keberadaannya. Mau bagaimana pun juga, umat Islam tidak bisa disalahkan juga. Karena bagi saya, umat beragama yang sejati itu bukan orang yang menyebar kebohongan agar agamanya diakui. Yang lebih salahnya lagi, banyak dari kita-kita yang terkadang mengatasnamakan agama pada perbuatan jeleknya. Kayak terorist. Bawa-bawa bom sambil nyebut nama Tuhan itu namanya sudah menodai nama Tuhan mereka sendiri." *LOL

    ReplyDelete
  12. Sungguh memalukan sih, menyebarkan berita bohong dengan memakai alasan dakwah. Padahal jalan Rasulullah dan Sahabat menyebarkan agama Islam adalah dengan jalan kejujuran, bukan mengarang cerita yang tidak masuk akal.

    ReplyDelete
  13. mau 10 atau 1000.000 kek orang diluar sana mau masuk islam bukanlah sesuatu yang fantastis buat kita, ya paling dari kita ucap alhamdullilah rasanya itu sudah lebih dari cukup.

    ReplyDelete
  14. Dalam menyikapi suatu hal JANGAN BERLEBIHAN laaah..baik ketika mendengar berita tentang Sunita williams masuk Islam maupun ketika mengomentari "oknum" yg menolak kenyataan bahwa ternyata Sunita Williams tidak masuk Islam..
    jangan berkomentar atas nama AGAMA ISLAM..Manusia akan bertanggung jawab atas apa yg dia sudah lakukan..
    Tunjukkan saja faktanya tanpa perlu komentar berlebihan..

    jangan hanya karena OKNUM tertentu qt sesama saudara (sesama muslim) malah saling berdebat yg tidak bermutu..

    Mari kita saling mengingatkan ya akhi dan ukhti...

    ReplyDelete
  15. Saya setuju dengan Anda Gene Netto untuk bersikap cerdas..
    salah satunya adalah dengan tidak berkomentar berlebihan..

    Berkomentarlah yang MEMBANGUN bukan saling MENYALAHKAN dan MERASA BENAR SENDIRI...

    astaghfirullahaladzim...ampuni kami ya Allah..

    ReplyDelete
  16. wallahualam..tp slalu inget sodaraku dlm alquran telah jelas,smpe kpn pun kbenaran islam n alquran takan diridhoi oleh mreka kaum picik kafirun yg slalu mendustakan kebenaran agama..waspadalah

    ReplyDelete
  17. Kebohongan bagian dari marketing.. kecap A bilang kecap A no 1, kecap B bilang kecap B no 1, jeleknya lg kecap C bilang kecap A dan B jelek, tidak benar kecap.. hahaha

    ReplyDelete
  18. Dear Gene,
    Saya bahkan tidak percaya kalau Neil benar-benar terbang ke bulan ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak ada manusia yg bs mencapai bulan ...

      Delete
  19. @Fajar Abdullah, buat apa perlu ditanyakan? Isi informasi yang disebarkan sudah jelas tidak masuk akal. Kalau disebarkan info bahwa SBY telah masuk agama Buddha dan menjadi biksu, apa mau dianggap sah dan tidak boleh ditolak kebenarannya sampai ada orang yang "bertanya kepada SBY"?
    Lalu SBY kelihatan di mana2, masih pakai jas, tidak berpakaian seperti biksu, dan masih shalat dengan orang lain. Tapi masih mau dianggap benar menjadi biksu, hanya karena yang menulis bahwa itu berita palsu belum bertanya lansung?
    Maaf, tidak masuk akal sikap seperti itu.

    ReplyDelete
  20. media sekarang diawasi ketat oleh dunia barat. yang perlu mereka publikasi akan mereka publikasi namun yang berbahaya bagi mereka, tidak

    ReplyDelete