Sunday, February 26, 2012

HOAX: Pendiri Facebook Mark Zuckerberg Tidak Masuk Islam

Assalamu’alaikum wr.wb.,

Ada pesan yang disebarkan bahwa Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, masuk Islam. Seperti biasa, ini adalah kisah rekayasa.
Mark Zuckerberg punya Facebook dengan 11 juta pengikut, dan di situ tidak ditulis dia masuk Islam. Situs Wikipedia membicarakan kehidupannya secara lengkap, dan juga tidak menyebutkan bahwa dia Muslim. Malah disebut di Wikipedia bahwa dia keturunan Yahudi, dan di bagian agama, disebut “Ateis”.
Sangat aneh bahwa seorang ahli komputer dan internet bisa “lupa” mengupdate status Facebooknya sendiri untuk memberitahu dunia kalau seandainya dia sudah masuk Islam, dan di Wikipedia juga tidak diupdate.
Dari melakukan pencarian di Google, semua hasil berasal dari April 2011, dan semua artikel berada di situs tidak resmi, dan berdasarkan “katanya”. Tidak ada situs berita formal satupun yang menulis artikel ttg Zuckerberg dan agama Islam.

Jadi status informasi ini adalah: rekayasa dan tidak layak disebarkan kepada orang Muslim yang lain. Walaupun info rekayasa ini sudah beredar dalam bahasa Inggris dari April 2011, baru saja mulai disebarkan sekarang dalam bahasa Indonesia.
Semoga bermanfaat,

Wassalamu’alaikum wr.wb.,
GeneNetto

8 comments:

  1. hahahaha.lucu juga sih mas, hal sepele gini bisa jadi perdebatan. tapi ga heran sih kl Zuckenberg ateis, mengingat latarnya yg ga jauh2 dari yahudi.tp ga heran jg dgn kecerdasannya, toh orang yahudi emang cerdas luar biasa.

    ReplyDelete
  2. Kita Sebagai Islam ., Ndak Boleh Kalah dengan Yahudi di Bidang IT kawan .,

    ReplyDelete
  3. emang yahudi itu orangnya pinter pinter gan, Nabi-Nabi Islam pun yang wajib di ketahui ada 25 aja bnyk keturunan yahudi

    ReplyDelete
  4. Emang siapa sih yang pertama nyebarib berita kaya ginian ..??
    dasar ga ada kerjaan aja tuh orang ..

    tapi, semoga tidak semakin banyak orang yang tertipu dengan kabar tersebut ..

    ReplyDelete
  5. sumbernya dari orang anti islam ,,,,pasti!
    motifnya,,,untuk mentertawakan islam,
    lagu lamaaaaaaa.....ma ma ma ma ma
    udah ketebak bak bak bak hehehehehehe

    ReplyDelete
  6. Ini memang berita absurd, kita harus kritis dengan hal-hal BOMBASTIS seperti ini...

    ReplyDelete