Thursday, April 22, 2010

Mujizat Muhammad SAW di Wikipedia

Assalamu'alaikum wr.wb.,

Saya sedang menulis bagian baru untuk buku saya, yang membahas konsep mujizat, dan juga mujizat yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Untuk itu, saya mencari situs2 di internet yang menjelaskan beberapa mujizat yang dilakukan oleh Nabi SAW.
Salah satu link yang muncul di search adalah ini, di Wikipedia, tetapi saya sangat kaget saat melihat hampir tidak ada isinya (dan isinya juga tidak begitu bermanfaat).

LIHAT INI:
Miracles of Muhammad (80 kata)
http://en.wikipedia.org/wiki/Miracles_of_Muhammad

dan coba bandingkan dengan ini:

Jihad (11.180 kata)
http://en.wikipedia.org/wiki/Jihad

Saya sangat kaget bahwa bisa begitu sedikit info tentang mujizat Muhammad SAW dalam bahasa inggris, sedangkan untuk topik Islam yang lain seperti jihad, ada lebih dari 11 ribu kata di Wikipedia.
Dan bagian Mujizat itu juga tidak ada versi bahasa Indonesia sama sekali. Tetapi untuk jihad, ada versi bahasa Indonesia dengan 855 kata (dan juga dalam puluhan bahasa yang lain, sedangkan untuk “mujizat” satu paragraf kecil hanya ada dalam bahasa Inggris.)

Kalau kita mau berdakwah, dan ajak orang barat untuk mengenal dan masuk Islam, salah satu hal yang sangat bermanfaat adalah bukti kenabian Muhammad SAW dengan adanya mujizat, seperti Nabi-Nabi Allah yang dikenal oleh orang barat seperti Yesus dan Musa.
Kenyataan bahwa Nabi Muhammad SAW juga melakukan mujizat yang mirip2 dengan Yesus (menyembuhkan orang yang sakit, melipat-gandakan persediaan makanan untuk memberikan makanan kepada ratusan orang, dsb.) bisa membuat orang Kristen tertarik untuk tahu lebih banyak tentang Muhammad SAW. Saya sangat kaget bahwa informasi ini belum dikembangkan di Wikipedia, tetapi para penulis (ada daftar puluhan penulis dan editor untuk proyek info Islam) punya begitu banyak waktu untuk menulis tentang jihad. Sayang sekali.

Wassalamu'alaikum wr.wb.,
Gene

No comments:

Post a Comment