Thursday, November 19, 2015

Apa Starbucks Mendukung Pernikahaan Sejenis?

Banyak orang Muslim sedang menyebarkan gambar Starbucks yg menyatakan Starbucks mendukung same-sex marriage (pernikahan sejenis). Lalu ada “pernyataan” dlm bhs Inggris yg mengatakan Starbucks sumbangkan sebagian dari setiap cangkir kopi yg dijual untuk mendukung pernikahan sejenis. (“A percentage of every Starbucks purchase is donated to support same-sex marriage!”)

Apakah benar? Setelah saya cari di puluhan situs, teks spt itu tidak ditemukan. Hanya ada di dalam gambar yang sedang disebarkan di Indonesia. Tidak ada pernyataan sama sekali dari Starbucks. Jadi teks itu adalah REKAYASA dan FITNAH, karena tidak ada sumber satupun. Kalau mau dipikirkan secara logis, dari secangkir kopi yg dibeli di Jakarta, Starbucks sumbangkan dana utk pernikahan sejenis? Disumbangkan ke siapa? Di mana? Untuk program apa? Isi programnya apa? Semua pertanyaan ini tidak punya jawaban.

Kesimpulannya: Semuanya fitnah dan rekaysa. Tapi orang Muslim sedang menyebarkan dgn semangat ke semua contacts, dgn sikap “Siapa tahu benar”. Seorang Muslim seharusnya selalu berbuat adil, bahkan terhadap orang yang dibenci.

Lalu, apakah benar Starbucks “mendukung” pernikahan sejenis? Kalau ini, memang benar 100%. Ketika Mahkamah Agung di AS membahas definisi UU pernikahan yg bisa legalkan pernikahan sejenis, maka Starbucks dan ratusan perusahaan swasta lain menyatakan “Dukung”. Itu sebuah fakta. Bagi mereka, itu tindakan positif, karena diniatkan utk hilangkan diskriminasi dari masyarakat.

Jadi, kl anda mau tetap “memboikot Starbucks” karena mereka sebatas mengeluarkan pernyataan “mendukung definisi UU pernikahan”, SILAHKAN. Tapi sekaligus, lebih baik anda ADIL dan juga memboikot semua perusahaan lain yang juga mengeluarkan pernyataan dukungan. Daftarnya ada di bawah. Dan jangan lupa, Presiden Obama dan banyak pemimpin dunia lain juga mendukung UU pernikahan sejenis. Jadi daripada boikot Starbucks saja, coba boikot semuanya. Alias, jangan pernah lagi pakai dollar Amerika, Facebook, Apple, Google, Microsoft, Intel, dan seterusnya. Dan jangan nonton bola, karena sponsornya adalah perusahaan2 yg sama. Kurang lebih, segala sesuatu yang berasal dari negara barat harus anda boikot sekaligus.

Tapi kl anda mau sebatas sebarkan gambar berisi fitnah ttg Starbucks saja, dan ajak semua teman boikot, maka itu buktinya anda seorang Muslim yg tidak adil dan tidak bijaksana. Starbucks hanya satu perusahaan swasta, dgn pengaruh dunia miminal sekali. Anehnya, tidak ada yg ajak boikot Facebook atau Google, dll. dan kl dikasih dolar Amerika, SEMUA orang di sini mau terima. Tolong menjadi orang Muslim yang bijaksana.
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene Netto

Ini hanya sebagian kecil dari ratusan perusahaan swasta di Amerika yang pernah menyatakan dukungan terhadap UU pernikahan sejenis (yg mereka anggap kebaikan, untuk hilangkan “diskriminasi”). Silahkan boikot semua kl mau. Atau bersikap bijaksana. Membeli barang mereka di sini tidak berpengaruh terhadap UU pernikahan di negara mereka.

Airbnb
Amazon Services Inc. *
American Airlines
American Express Company
Apple Inc.
AT&T
Bank of America
Barclays
Barnes & Noble, Inc.
Ben & Jerry’s
Bloomberg L.P.
CBS Corporation
Cisco Systems, Inc.
Citigroup Inc.
Coca-Cola
Colgate-Palmolive Company
Delta
Deutsche Bank AG
Dropbox, Inc.
eBay Inc.
Edelman
Ernst & Young LLP
Expedia
Facebook, Inc.
Gap
General Electric Company
General Mills, Inc.
GlaxoSmithKline LLC
Google
GUESS
Hewlett-Packard Company
Hilton Worldwide Holdings Inc.*
Hootsuite
HSBC
Intel Corporation
JELL-O
Johnson & Johnson
JPMorgan Chase & Co.
Kellogg’s
Levi’s
Macy’s
Marriott International, Inc.
Mastercard
Microsoft Corporation*
Morgan Stanley
Netflix
NIKE, Inc.*
Office Depot, Inc.
Old Navy
Oracle America, Inc.
Orbitz
Pepsi
Pfizer Inc.
PricewaterhouseCoopers LLP
Procter & Gamble
Prudential Financial, Inc.
Starbucks
Symantec Corporation
Target
The Coca-Cola Company
The Dow Chemical Company
The Estée Lauder Companies Inc.
The Goldman Sachs Group, Inc.
The Jim Henson Company
The Ogilvy Group, Inc.
The Walt Disney Company*
Twitter, Inc.
Uber
UNIQLO
Verizon Communications Inc.
Viacom Inc.
Visa
Whole Foods
Xerox Corporation
Youtube


No comments:

Post a Comment