Labels

alam (8) amal (101) anak (294) anak yatim (118) bilingual (22) bisnis dan pelayanan (6) budaya (7) dakwah (84) dhuafa (20) for fun (12) Gene (218) guru (57) hadiths (10) halal-haram (24) Hoax dan Rekayasa (34) hukum (68) hukum islam (53) indonesia (562) islam (543) jakarta (34) kekerasan terhadap anak (351) kesehatan (98) Kisah Dakwah (10) Kisah Sedekah (11) konsultasi (10) kontroversi (5) korupsi (27) KPK (16) Kristen (14) lingkungan (19) mohon bantuan (41) muallaf (48) my books (2) orang tua (6) palestina (34) pemerintah (136) Pemilu 2009 (63) pendidikan (497) pengumuman (27) perang (10) perbandingan agama (11) pernikahan (10) pesantren (32) politik (127) Politik Indonesia (53) Progam Sosial (61) puasa (37) renungan (169) Sejarah (5) sekolah (74) shalat (6) sosial (323) tanya-jawab (14) taubat (6) umum (13) Virus Corona (24)

26 May, 2013

Anak Yatim dan Dhuafa Perlu Bantuan Obat dan Kasur



Assalamu’alaikum wr.wb.,
Teman2, tadi saya dihubungi Prof. Dr. Saleha dari FK-UI. Saya, Dr Irwan dan Dr Kandy sudah ketemu Prof Saleha minggu kemarin untuk membahas kasus penyakit kulit anak yatim di Cibubur. Prof Saleha mengatakan sudah ketemu anak yatim dan dhuafa di tempat lain yang perlu bantuan juga. Dalam sebuah pesantren yatim di Cakung, ada 75 anak yatim dan dhuafa yang kena TBC dan infeksi paru-paru lain (kulitnya oke). Semuanya tidur di lantai karena tidak ada kasur di situ. Dan di Warung Buncit, ada pesantren yatim dan dhuafa dengan 130 anak, dan semuanya kena skabies juga (seperti di Cibubur). Prof. Saleha dan timnya mau melakukan pengobatan di sana dalam waktu 2 minggu. Tapi mereka juga butuh kasur baru dengan cover “oskar” (kulit palsu) agar skabies tidak bisa membuat sarang di kasur.

Prof Saleha minta tolong kepada saya untuk membantunya mendapat 75 + 130 kasur baru (dan saya sudah pesan 80 untuk Cibubur). Jadi untuk itu perlu biaya yang cukup besar, sekitar 100 juta. Saya sudah coba hubungi teman di Dompet Dhuafa, tapi belum ada balasan. Saya tidak tahu kalau seandainya program ini harus lewat mereka, apa nanti bisa repot dan lama, dan banyak syarat2 administrasi atau tidak. Saya tidak tahu perlu menunggu berapa lama untuk dapat bantuan dari organisasi seperti Dompet Dhuafa atau organisasi zakat seperti Baznas dan lain-lain.

Kalau ada punya koneksi ke DD atau Baznas dan bisa bantu saya dapat dana dengan cepat, mohon segera hubungi saya, karena pengobatan terhadap skabies menjadi percuma kalau anak yatim masih menggunakan kasur lama. Harus ada kasur baru pada saat melakukan pengobatan. Kalau ada yang bisa memberikan usul untuk dapat dana (selain dari sumbangan teman2 di sini), mohon segera hubungi saya. Untuk sementara, saya akan tetap teruskan program yang sudah dimulai dari awal bulan ini, dan kumpulkan uang sendiri untuk beli obat Scabimite, antibiotik, dan kasur baru bagi anak yatim dan dhuafa di sekitar Jakarta. Kalau ada yang mau membantu dengan dana, silahkan salurkan ke rekening ini:

BCA (Bank Central Asia)
KCU Menara Bidakara
No. Rek. 4502214881
A/N Eugene F. Netto
[Rekening ini khusus untuk keperluan anak yatim dan anak miskin]

Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene Netto

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...