Tuesday, December 23, 2014

Dongeng Si Kerudung Merah Versi Indonesia



Di barat, ada dongeng bernama Little Red Riding Hood (Si Kerudung Merah). Dongeng ini berikan kisah tentang seorang gadis bernama “Kerudung Merah” yang diserang oleh seekor serigala jahat di saat Kerudung Merah ingin mengunjungi rumah neneknya di hutan. Di Indonesia, sudah ada versi baru dari dongeng ini, tapi yang menjadi “serigala jahat” adalah anak remaja!

Seorang anak perempuan berusia 12 tahun, sebut saja namanya “Kerudung Merah”, diajak main ke rumah neneknya seorang tetangga remaja. Tapi sama seperti si serigala jahat, si tetangga remaja jahat tidak punya niat baik terhadap si Kerudung Merah, karena malah memperkosanya dan ajak 3 temannya untuk ikut memperkosanya juga. Hasilnya, daripada bertemu sang nenek, si Kerudung Merah malah diperkosa 4 remaja secara bergilir.

Dalam dongeng aslinya, si Kerudung Merah hanya perlu takut pada serigala jahat yang memang tidak bisa dipercayai. Tapi di Indonesia, yang kelihatan sebagai anak remaja yang baik, yang sekiranya bisa dipercayai sebagai tetangga yang mulia, malah bisa lebih jahat dari serigala.
Wassalam,
Gene Netto

Anak 12 Tahun Diperkosa 4 Pemuda Setelah Diajak Ke Rumah Neneknya (Pringsewu, Lampung)

TRIBUNNEWS.COM, PRINGSEWU - Peristiwa pencabulan yang menimpa korban gadis belia WI (12) bermula saat seorang pemuda bernama Nanang mengajak korban main ke rumah neneknya di daerah Pardasuka. Nahas bagi korban, ajakan Nanang untuk bertandang ke rumah neneknya ternyata hanya tipu daya. Nanang justru mencabuli WI di kediaman nenek Nanang. Tindakan tak senonoh itu juga dilakukan tiga rekan Nanang. "Tindakan Nanang ini diikuti oleh tiga rekannya secara bergiliran. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB," ujar Daud.

No comments:

Post a Comment