Monday, July 14, 2008

Mau beli anak? Ada yang jual…



Assalamu’alaikum wr.wb.,

Berita yang sangat luar biasa. Di dunia ini ada orang homo yang tidak bisa dapat anak karena dari pasangan laki-laki dengan laki-laki itu, ternyata tidak ada yang punya kandungan dan telur! (Baru tahu kan?) Karena ingin punya anak sendiri, tetapi tidak mau direpotkan dengan harus behubungan badan dengan seorang “isteri” dari jenis kelamin perempuan, ada fasilitas yang melayani orang homo tersebut supaya bisa mendapat anak (setengah) kandung.

Caranya?

Sebuah klinik fertilitas di AS menyediakan pelayanan untuk calon orang tua homo. Mereka hanya perlu memilih salah satu dari 400 mahasiswi dari daftar yang telurnya telah disediakan (tidak jelas dari artikel ini apakah disumbangkan atau dibeli). Telur dari wanita pertama ini diinseminasi (dengan sperma dari salah satu pria homo tersebut) dan kemudian ditempatkan di dalam kandungan wanita yang kedua, yang kandungannya disewa selama kehamilan (dalam bahasa Inggris disebut “rent-a-womb”).

Karena pelayanan ini tidak ada di negara Australia, dan juga melanggar hukum di sana, sekarang banyak pasangan homo dari negara kangguru menggunakan pelayanan ini di Amerika.

Berapa biayanya untuk menyewa kandungan (termasuk telur yang diinseminasi)?

Hanya $80.000.

Sekarang, proses ini sudah dipasarkan dengan konsep "one-stop baby shopping".

Direktur klinik di AS mengatakan telah menerima lebih dari 125 pasangan homo dari Australia yang bisa berhasil dan pulang dengan bayi yang telah dibeli. Pelayanan ini sudah dihitung laku dengan 6-8 penjualan bayi per bulan sekarang untuk pasangan dari Australia. Karena itu, pasar homo Australia sudah menjadi salah satu pasar terbesar untuk klinik ini, setara dengan jumlah klien yang datang dari negara Inggris. (Jumlah klien dari AS sendiri tidak disebut).

Pelayanan ini mengizinkan pasangan homo untuk menentuan jenis kelamin yang diinginkan (yang berarti kalau dapat janin perempuan tetapi inginkan laki-laki, tinggal dibuang saja dan mulai lagi dengan telur baru). Pelanyanan ini juga menjamin wanita yang memberikan telurnya dan pasangan homo tidak bisa saling kenal atau “anonymous”. (Hal ini juga berarti, kalau anak sudah besar, kedua bapaknya tidak bisa menjawab pertanyaan “Ibu saya siapa?”)

Selamat datang pada dunia modern di mana seorang anak bisa dibeli, dapat dua bapak (daripada bapak dan ibu), dan tidak punya hak untuk mengenal ibu kandungnya.

Wassalamu’alaikum wr.wb.,

Gene Netto

Read the full article here:

MORE than 100 gay Australian couples have paid $80,000 to create a baby using rent-a-womb women in the United States




No comments:

Post a Comment