Thursday, February 05, 2009

Aplikasi iPhone Ciptaan Bocah 9 Tahun Laris Diunduh

(Mana anak Indonesia seperti ini? )

shanti dwi jayanti – detikinet

Singapura - Luar biasa, seorang bocah sembilan tahun telah sukses membuat aplikasi untuk iPhone. Salah satu aplikasi besutannya telah diunduh lebih dari 4 ribu kali dalam waktu dua minggu saja.

Adalah Lim Ding Wen, nama anak jenius yang membuat berbagai aplikasi untuk
smartphone milik Apple tersebut. Salah satu program ciptaan siswa kelas 4 SD tersebut, yakni Doodle Kids, telah diunduh lebih dari 4.000 kali melalui toko iTunes. 

Dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (5/2/2009), awalnya program tersebut ia ciptakan untuk adik-adiknya yang masih balita. Dengan program ini, pengguna dapat menggambar dengan iPhone. Caranya sederhana, pengguna tinggal menggunakan jari untuk menciptakan sebuah gambar, kemudian jika ingin menghapusnya, tinggal goyangkan saja
iPhone. 

Hingga kini, Lim, yang sudah menunjukan ketertarikannya pada komputer sejak usia 2
tahun, telah mampu menggarap sebanyak 20 proyek programming. Selain hobi membaca buku pemrograman, Lim juga rajin mengecek statistik berapa banyak orang yang telah mengunduh programnya, yang dikirimkan iTunes lewat e-mail.

Sepertinya bakat Lim diwarisi dari ayahnya, Lim Thye Chean yang menjadi kepala karyawan divisi teknologi di perusahaan lokal yang bergerak di bidang teknologi. ( sdj / faw )

Sumber: Detikinet.com

3 comments:

  1. Assalamu'alaikum wr wb

    Menurut saya lebih luar biasa si 'Amazing Child' yang bernama Husein Tabataba'i dari Iran yang menjadi Hafidz Al-Quran saat usia 5tahun, sudah mulai menghafal dari usia 2 tahun dan meraih gelar Doctor Honoris Causa dari Hijaz Univercity di Inggris pada usia tujuh tahun, karena hafal Al-Quran dan rinciannya, berbicarapun dengan bahasa Al-Quran bakatnyapun diwarisi dari ayahnya yang juga seorang Hufadz,Subhanallah itu baru luarrr biasa !

    Jangan bandingkan dengan anak Indonesia, tapi bukankah setiap bidang melahirkan prestasi ? Mungkin kita saja yang belum menemukan datanya, mungkin anak Indonesia berprestasi dalam bidang lain.Kalau mau membandingkan Indonesia dengan Singapura ya korupsinya baru ada kesamaan, karena banyak koruptor Indonesia yang dilindungi oleh pemerintah Singapura, itu baru sebanding.

    Atau saya lebih bangga pada seorang tokoh dari Turki, Harun Yahya, seorang sarjana sastra tapi mampu mengembangkan dan menyeimbangkan ilmu pengetahuan dengan keimanan, menyeimbangkan ilmu-ilmu duniawi dengan ukhrowi, yang menyelamatkan ummat dari teori-teori yang menyesatkan.

    Semoga kelak, akan lahir generasi-generasi Islam ahli teknologi yang hafal Al-quran dan Hadits, ahli ilmu pengetahuan yang paham Al-quran, ahli komputer yang sholeh dll, siapapun dia, apapun negaranya...Amiin.

    ReplyDelete
  2. Sudah tahu Harun Yahya dipenjarakan?

    ReplyDelete
  3. Oh ya ? Kenapa sebabnya Pak Gene ? kalau pernah dipenjara karena teori-teorinya sering bertentangan dengan teori ilmu pengetahuan barat walaupun penangkapannya direkayasa karena narkoba sudah tahu, sekarang apa lagi tuduhannya ? Saya belum dapat infonya, kalau boleh info lengkap dan akurat

    ReplyDelete