Thursday, August 05, 2010

Para Miliuner AS Amalkan Separuh Harta

Assalamu'alaikum wr.wb.,

INCREDIBLE!!! Ini berita yang sangat luar biasa. Sayangnya orang Muslim yang paling kaya di Indonesia tidak menjadi pelopor kedermawanan seperti ini, tetapi malah menjadi pelopor untuk melakukan korupsi yang paling banyak....
Sangat disayangkan ummat Islam tidak mirip orang ini. Aneh ya dunia ini. Orang yang mestinya lebih paham karena dapat KEBENARAN langsung dari Allah dan Rasul-Nya, lewat Al Qur'an dan Sunnah Nabi, malah seolah-olah tidak tahu dunia ini untuk apa. Dan orang kafir yang tidak meyakini adanya akhirat, malah bertindak seolah-olah mereka sedang mengejar pahala yang banyak! Seharusnya ummat Islam yang menjadi contoh bagi dunia. Tapi ummat Islam di sini malah terkenal karena sukses di bidang korupsi!
Kapan bangsa Indonesia akan berubah dan menjadi contoh yang paling baik bagi seluruh dunia?

Wassalamu'alaikum wr.wb.,
Gene
********

Para Miliuner AS Amalkan Separuh Harta

Kamis, 5 Agustus 2010 | 06:18 WIB
NEW YORK, KOMPAS.com - Sekelompok miliuner AS, Rabu (4/8), berjanji untuk memberikan setidaknya setengah dari kekayaan mereka bagi kegiatan amal. Janji itu merupakan bagian dari kampanye yang dipimpin oleh investor Warren Buffett dan pendiri Microsoft Bill Gates.

Komitmen tersebut melibatkan 40 miliuner untuk memberikan setengah dari kekayaan mereka. Banyak dari mereka telah terlibat dalam usaha filantropi yang signifikan. Berikut adalah beberapa dari mereka serta nilai kekayaannya, berdasarkan data dari majalah Forbes, dan bagaimana mereka menciptakan kekayaannya.

Bill dan Melinda Gates - pendiri raksasa perangkat lunak Microsoft serta Bill dan Melinda Gates Foundation dengan total kekayaan 53,5 milyar dollar AS.

Warren Buffett - investor terkenal yang mengumpulkan kekayaannya melalui Berkshire Hathaway, yang membeli perusahaan yang dia nilai undervalued. Total kekayaanya senilai 47 miliar dollar.

Eli Broad - miliuner real estat dan konstruksi yang mendirikan Kaufman & Broad dengan total kekayaan 5,7 miliar dollar. Brod telah memberikan lebih dari 2 miliar dollar untuk itu Yayasan Broad.

Gerry Lenfest - pengusaha media yang telah memberikan lebih dari 800 juta dollar, atau sekitar 65 persen keuntungannya, kata seorang juru bicaranya.

John Morgridge - mantan ketua Cisco Systems yang sekarang fokus pada usaha filantropi dengan kekayaan sebesar 1,6 miliar dollar.

Paul Allen - yang mendirikan perangkat lunak raksasa Microsoft bersama Gates dengan kayaan 13,5 miliar dollar.

Sumber: kompas.com

2 comments:

  1. wah,
    bagus ntuh,
    jadinya kaya nya gak sia-sia,
    hartanya diamalin..

    nice info,
    salam..

    ReplyDelete
  2. Salam 'alaikum
    Bisa untuk instropeksi ummat muslim, tapi jangan tinggalkan positif thinking. Inshallah byk ummat muslim yang telah berderma namun tidak mereka umumkan. Apa mungkin mereka perlu mengkampanyekan?:)
    Wassalam

    ReplyDelete