Thursday, September 29, 2016

Kisah Miris Toni Ruttiman, WN Swiss yang Bangun Puluhan Jembatan Gantung di RI


Alhamdulillah, 200 juta orang Muslim bisa bersyukur karena Allah mau kirim orang asing ke sini utk memperbaiki Indonesia. Sayangnya banyak pejabat Muslim sibuk korupsi dan mencari kekayaan utk anaknya sendiri, sehingga tidak sempat memperhatikan anak miskin di kampung. (Dibutuhkan jembatan utk anak sekolah, bukan tambahan rumah mewah bagi pejabat.)
Orang Swiss bernama Toni Ruttiman dikirim oleh Allah SWT ke Indonesia, untuk menolong anak yg mau bersekolah, dgn bangun jembatan gantung. Dalam 3 tahun, sudah berhasil memasang 61 jembatan gantung di Banten, Jabar, Jateng, Jatim, hingga Sulawesi, Maluku Utara dan NTT. Ruttiman dapat pipa dari Swiss dan tiang jembatan dari Argentina. (Mungkin karena sulit dapat bantuan dari orang Indonesia utk menolong rakyatnya sendiri.)

Sayangnya, setelah Allah kirim orang asing untuk memperbaiki negara ini, programnya menjadi terhambat. Pemerintah membuat banyak kesulitan birokrasi sehingga terancam progam ini akan berhenti. Mendapat izin utk keluarkan kontainer kapal dari Tanjung Priok makan waktu 2-3 bulan. Setiap hari kena denda utk parkir kontainer di gudang, sampai ratusan juta rupiah. Mendapat izin bangun jembatan dari semua kementerian makan waktu yang lama juga. Ruttiman sudah mau putus asa.
Betapa sulitnya membantu rakyat Indonesia memperbaiki negaranya. Untung Allah masih punya stok orang asing yang bisa dikirim ke sini…
-Gene Netto

Kisah Miris Toni Ruttiman, WN Swiss yang Bangun Puluhan Jembatan Gantung di RI
Kamis 29 Sep 2016, Herianto Batubara – detikNews

 

No comments:

Post a Comment