Saturday, December 12, 2009

Hasil Kegiatan Amal: Dua Juta Untuk Beli Mesin Jahit

Assalamu'alaikum wr.wb.,

Setelah membuat post ini untuk teman2, (Kesempatan Beramal: Mencari Dua Juta Untuk Beli Mesin Jahit) ada banyak orang yang menawarkan bantuan.
Setelah sudah terkumpul 2 juta dari beberapa orang, masih ada yang menawarkan lagi, atau ngecek kalau 2 juta itu sudah ada. Alhamdulillah, akhirnya sudah terkumpul 2,5 juta dan sudah diserahkan.
Selain itu, satu teman juga berikan mesin jahit bekas, tetapi sudah cukup tua dan karatan, jadi masih harus diservis dan belum tahu kalau bisa dipakai.

Ibu yang menerima semua bantuan tersebut sangat bersyukur kepada Allah dan sangat berterima kasih kepada semua teman yang bersedia membantunya. Insya Allah dalam waktu dekat dia akan berhasil mendirikan bisnis kecil di rumah sebagai tukang jahit.

Terima kasih atas partisipasinya.

Wassalamu'alaikum wr.wb.,
Gene

5 comments:

  1. Alhamdulillah semoga bermanfaat.
    si Ibu tukang jahit tinggal dekat kos2an Gene ya?

    ReplyDelete
  2. Wahh hebat pak Gene sudah bisa membawa berkat bagi orang di sekitar bapak... semoga dibalas Allah dengan berkah yang lebih besar lagi.. amin

    ReplyDelete
  3. Saya paling senang kalau bisa membantu orang lain. Kalau saya pergi ke mall dengan niat “belanja” yang paling umum adalah saya mau belanja untuk beli kado bagi teman saya. sangat jarang saya belanja untuk diri sendiri. Dan bahkan kalau ke singapura saya jadi sibuk mencari barang buat orang lain, dan malah tidak cari apa2 buat diri sendiri. Hehe. Begitulah enaknya kalau bisa sering membantu orang lain. Diri sendiri terasa tidak begitu penting.

    Sekarang karena berhasil membantu satu ibu, saya ingin membantu seorang ibu yang lain…

    ReplyDelete
  4. wah bagus tuh Gene kalau ada orang yang sering memberi kado atau hadiah kepada orang lain, karena ada hadist yang mengatakan kita diperintahkan untuk saling memberi hadiah agar timbul rasa kasih sayang.

    Aku percaya kalau Gene punya sifat seperti itu, karena waktu mengajar les, suka bagi-bagi biscuit kepada muridnya.

    (sayang aku bukan temannya Gene, tapi mantan muridnya, jadi ngga bakal dapat kado nih hik hik)

    Tapi apa ngga sebaiknya kalau punya sifat baik itu, disembunyikan saja, tidak diceritakan untuk umum?

    Memang sih ada amalan sunah yang boleh dilakukan secara terang2an kalau tujuannya untuk mengajak orang lain melakukan hal yang sama. Contohnya berinfaq. Sebaiknya dalam berinfaq kita lakukan dengan sembunyi2 dengan tujuan untuk menghindari riya, namun diperbolehkan terang2an sepanjang tujuannya agar orang lain bisa ikut berinfaq.

    Ada ustadz yang mengatakan salah satu cara untuk menghindari riya adalah menyembunyikan ibadah/amalan sunah. Wallohua'lam.


    Afwan kalau ada yang salah, maklum lagi belajar nulis. Kalau ada yang salah mohon dibenarkan.

    nenghaji

    ReplyDelete
  5. segala bentuk kebaikan kita kepada orang lain, kebaikan itu akan balik lagi kekita..

    ReplyDelete