Wednesday, January 21, 2009

Obama Menjadi Presiden - Sekarang kita tunggu hasil nyata...

Kekuasaan sudah ada di tangannya. 

Kata-kata yang bijaksana dan menjanjikan sudah keluar dari mulutnya.

Sekarang kita tunggu hasil nyata di lapangan.

Bisa nggak dia menciptakan hubungan baru dengan dunia Islam?

Saya cukup kecewa dengan pidatonya (kenapa nggak minta bantuan dari saya?). Tidak memberikan inspirasi seperti pidato dia selama kampanye. Seluruh dunia ingin melihat sekarang apakah dia serius membawa perubahan nyata? Atau hanya ada perubahan "membuang Bush" yang menguntungkan warga AS, dan untuk warga dunia lain, tidak ada perubahan sama sekali?

Kita lihat dulu...

Wassalam,

Gene

7 comments:

  1. kenapa ga minta bantuansaya?

    mungkin Obama lupa ga suka buka blognya om gene:p trus ga titip pesen di chatroll...

    >>yg suka tulis teks pidato Obama, namanya jhon favreau,masih muda tuh.Om gene kalah saing nih,padahal dia bilang bikin teks pidatonya sambil ngopi2 expresso gitu semacam di starbuck, kenapa ga janjian, kan sama2 hoby ngopi he..he


    yg perlu dicontoh dr pelantikan obama buat indonesia : ADA
    >> semua mantan presiden dalam acara kenegaraan, masih mau berjabat tangan dan melupakan perselisihan, demi kepentingan negara>> di indonesia? MAu agustusan aja, yang datang ke istana negara?? apa iya semua mantan presiden datang...,perlu dicontoh lha ini.

    saya sih berharap kata2 obama: amerika sahabat semua bangsa, bener2 di jalanin, ga menganak-emaskan israel, tapi apa mungkin?? lha kepala staffnya gedung putih aja rahm emmanuel, yg sudah jelas trackrecordnya-termasuk pelobi yahudi:(

    Harapan saya gini aja:
    semoga pas di akhir masa jabatannya nanti, Obama di lempari bunga2-bunga..bukan di lempari sepatu kayak si Bush.

    Semoga lagu kebangsaan United states, nadanya di ganti HIPHOP,rock n roll, kan black presiden pertama:>
    selamet kerja pak obama,kalau mampir ke indonesia pasti makan nasi goreng pete, dia kangen tuh:D

    salam
    rahma

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum Wr, Wb,

    Teksnya pidatonya minta bantuan om gene ? ,yang ada besoknya obama langsung di lengserin, dapat taburan bunga dari mosad… hihihi

    Let wait & see, dunia islam ngga mau nungguin janji tapi realita.


    Wassallam,
    faza

    ReplyDelete
  3. Bukan bermaksud pesimis apalagi apatis, tapi mana ada sih presiden Amerika yang akan bermanis-manis dengan negeri-negeri muslim, walaupun dia keturunan muslim tapi ga janji deh akan jadi lebih baik terhadap negeri muslim.

    Selama ini kan rajin menebarkan stigmatisasi bahwa negeri muslim itu negeri teroris, kalaupun guantanamo katanya mau ditutup bukan berarti tawanan muslim akan dibebaskan sesuai hak nya kan, bisa saja cuma pindah tempat karena gauntanamo selama ini jadi konotasi yang buruk buat Amerika.Yang jelas Obama sudah janji akan menambah pasukan nya di Afganistan, bukankah itu penjara baru buat rakyat Afganistan ?! Jadi jangan pernah berharap banyak pada Obama.

    ReplyDelete
  4. Sudah tahu berita dari gedung putih? Telfon pertama dari Obama ke Mahmud Abbas. Telfon pertama dari presiden punya makna simbolik, dan sudah lama dianggap tanda presiden baru akan memperhatikan negara tersebut. Biasanya telfon pertama kepada sekutu tersekat, seperti Inggris, Australia, Unie Eropa, Israel, dll.
    Tetapi baru pertama kali ini, ada presiden baru di AS yang telfon orang muslim, dan orang tersebut juga BUKAN seorang kepala negara (secara resmi).
    Ini membuat banyak sekali orang kaget, baik itu orang Palestina, dan juga orang Israel.

    Wassalam,
    Gene

    ReplyDelete
  5. Assalamu'alaikum wr wb

    Hmmm...sudah dengar kan pidato terbaru Obama teman-teman, Amerika siapapun presidennya akan bersikap sama terhadap dunia Islam, sikap misterius Obama terhadap Palestina yang selama ini ditunggu-tunggu banyak pihak yang berharap ada angin segar buat dunia Islam akhirnya terjawab sudah, seperti prediksi sebelumnya endingnya sudah terbaca sebelum dia memulai langkahnya.

    Hanya bersimpati terhadap penderitaan rakyat Palestina dan mengutuk Hamas yang menyerang Israel dengan rocket home made nya yang sangat sederhana dan menjamin keamanan Israel sepenuhnya, sementara mengabaikan prilaku brutal Israel terhadap Gaza.

    Selamanya muslim akan selalu berjuang sendirian, hanya bersama Allahlah kaum muslimin bisa bertahan dan bersama keimamanan yang kuatlah pertolongan Allah akan menaungi, hidup mulia atau mati syahid, hanya itu pilihan nya.Persatuan umat islam ? Masih mimpi dalam tidur panjang....

    ReplyDelete
  6. bu Tara, atau siapapun yg suka Obama, secara emosional mungkin dia punya kedekatan dengan indonesia, memiliki ayah seorang muslim asal kenya dan ayah tiri org indonesia>> ga menjamin tiba2 sosok Obama Menjadi Berbeda.
    Tetap saja, Obama hasil dari produk politik amerika yang punya lobby yahudi kuat di white housenya.
    Kalaupun beda sama pendahulunya, mungkin Obama lebih suka soft power, dibanding Bush yg berlagak ala Cowboy.
    Obama sudah memilih utusan khusus untuk timur tengah yang asli Bule-nya bukan turunan yahudi. Itu juga mungkin salah satu cara Pendekatan Obama.
    Jadi tetap:) jangan berharap terlalu berlebihan sama Obama, paling sekarang dia fokus ngurusin ekonomi negerinya dulu yg sedang krisis.
    -Saya yakin sih kalo Mr. Obama di hati kecilnya. dia pengen Mengutuk ISrael ketika berpidato, tapi melihat orang2 disekelilingnya yg memback upnya, apalagi teks pidatonya pun bukan murni tulisan dia-Dia tetap menekankan kata Palestina, walau dengan berat harus bilang Israel selalu didukung AS (paling Obama juga mikir perkenomian bangsanya di'gadai'kan demi bantu israel, pada akhirnya orang2 amerika pasti akan nyadar!! Israel itu duri dalam daging untuk bangsanya)

    Ummat Muslim tidak berjuang sendirian, karena akan selalu ada ALLOH SWT yg menolongnya,....

    biasanya kan bu..kalo difilm2 jagoannya kalah duluan, difitnah, dihukum..nanti pada akhir episode dunia, jagoannya pasti menang.
    Itu janji Sutradara sang Maha ESa.
    Sekarang semua Ummat di uji kesabarannya, persaudaraannya, kekuatannnya, mampukah untuk bangkit, melawan ketidak adilan di dunia hanya karena kita, Ummat Muslim percaya bahwa tiada Tuhan selain Alloh dan Nabi Muhammad adalah utusanNya.

    ReplyDelete
  7. Obama ya nggak lebih dari seorang dari golongan Nasrani yg kebetulan keturunan Muslim. Saya nggak percaya ada Nasrani apalagi yg sudah kerjasama sama Yahudi yg akan membawa kebaikan buat Islam...
    Berharaplah kepada Allah SWT agar para pimpinan di negara2 yg (mayoritas) Muslim segera diberi hidayah agar segera sadar dan bersatu melawan yahudi Laknatullah dan sekutunya ... Di Quran kan sudah tertulis bahwa yg paling memusuhi kaum Muslim ya kaum nasrani & Yahudi... sudah pasti itu!! Kok ya bisa2nya ngarepin Obama yg jelas2 Nasrani dan dari pernyataan2nya 'mbelain' yahudi...

    ReplyDelete