Friday, December 28, 2007

Bush Merencanakan Pemotongan Besar Terhadap Dana Anti-Teror Di Amerika Serikat!


Assalamu’alaikum wr.wb.,

Ini sungguh aneh.

George Bush sudah meyakinkan seluruh dunia akan bahayanya terorisme. Seluruh dunia dibujuk dengan cara yang halus maupun kasar supaya menuruti kemauan Bush untuk menyerang “sebuah istilah”.

“Terror” adalah sebuah istilah dan juga perasaan, dan “terrorism” bisa dikatakan “taktik perang” yang telah digunakan sewaktu-waktu di dalam sejarah peperangan bangsa2. Jadi, perang terhadap “terror” (“War on Terror”) ibarat perang terhadap “kesedihan”, “kecapaian”, “kemarahan” dan seterusnya. Perasaan seperti ini tidak bisa dihilangkan dengan perang. Bagaimana kalau kota anda dijatuhkan bom dengan tujuan menghapus “kesedihan” di semua lapisan masyarakat? Apakah bisa berhasil? Apakah bom bisa menghilangkan perasaan dan emosi tersebut dari semua benak manusia?

Dan taktik seperti terorisme tidak bisa dihilangkan dengan perang karena semua taktik yang lain juga tidak mungkin dihilangkan dengan perang. Misalnya, apakah bisa dilakukan perang terhadap “penyerangan malam” (sebuah taktik), atau perang terhadap “penghancuran jalur2 suplai” (sebuah taktik), dan seterusnya?

Jadi perang terhadap “teror” sudah sangat aneh, dan seluruh dunia diwajibkan nurut dengan kemauan Bush untuk menciptakan perang jangka panjang, yang tidak bisa dimenangkan dengan cara apa pun.

Selanjutnya, yang menjadi sangat aneh di dalam perang ini (di atas yang baru saja disebutkan) adalah berita terbaru bahwa George Bush merencanakan PEMOTONGAN BESAR TERHADAP DANA ANTI-TEROR DI AMERIKA SERIKAT!

Apakah bisa dipahami? Seluruh dunia diwajibkan menjadi takut terhadap teror, diwajibkan bertindak melawan teror, dan diwajibkan mengejar “teroris” di wilayah masing2, sedangkan Bush sendiri mau memotong dana yang dikeluarkan untuk melawan terorisme!!??!!??!!

Pemotongan tersebut mencapai lebih dari 50% dari anggaran sekarang.

“The Homeland Security Department…wanted to provide $3.2 billion to help states and cities protect against terrorist attacks in 2009, but the White House said it would ask Congress for less than half - $1.4 billion, according to a Nov. 26 document.”

Artinya, Homeland Security Department ingin memberi $3,2 milyar pada setiap negara bagian (state) dan kota-kota besar, tetapi Gedung Putih merasa kurang dari setengah, hanya $1,4 milyar, sudah cukup. Rencana terbaru dari Bush akan (dengan sengaja) MENGHILANGKAN banyak program2 keamanan di pelabuhan dan tempat transit, dan juga program tim2 darurat (seperti tim SAR) dalam anggaran 2009.

Kata Senator Barbara Boxer, Democrat-California, “Pemerintahan Bush beranjak dari wilayah ke wilayah di dalam negara kita dan membuat masyarakat takut [akan diserang oleh teroris], tetapi pada saat mereka [=pemerintahan Bush] harus membayar sesuai dengan ucapannya, mereka mengatakan ‘Maaf, bank sudah tutup’.”

Rencana baru Bush membuat negara bagian California sangat kuatir karena 47% dari semua barang yang diimpor ke AS masuk lewat pelabuhan California, tetapi mereka akan kehilangan $220 juta dalam rencana baru Bush. Mereka sudah sadari bahwa satu saja penyerangan teroris terhadap pelabuhan California bisa sangat menganggu ekonomi bangsa.

Homeland Security minta $900 juta untuk bantu melindungi kota-kota yang dianggap sasaran utama serangan teroris. Tetapi Gedung Putih hanya bersedia memberikan $400 juta, dan hanya boleh dibagi antara 45 wilayah tertentu.

Juga dijelaskan di dalam artikel ini bahwa sebagian dari program2 yang menerima dana dari pemerintahan federal dianggap kurang efektif, dan kurang dibutuhkan. Walaupun begitu, pemotongan besar yang dilakukan Bush tidak memberi isyarat yang baik bagi bangsa2 lain yang dibuat takut oleh Bush, dan dibujuk untuk menemaninya melanggar hukum internasional, mengabaikan hak2 tahanan perang, mengabaikan PBB, dan mengikuti dia menyerang sebuah perasaan (“terror”).

Seharusnya Bush malah menambahkan dana buat program anti-teror di AS, daripada berusaha menghemat uang supaya bisa digunakan untuk menyerang dan menghancurkan kota2 di Iraq, yang sangat merugikan masyarakat sipil, dan sangat mengganggu proses belajar anak kecil yang banyak menjadi pengungsi sekarang. Bush sudah jelas tidak peduli pada keamanan bagi anak yang tidak berdosa di Iraq, dan sekaligus juga terbukti tidak peduli pada keamanan buat anak yang tidak berdosa di Amerika Serikat.

Wassalamu’alaikum wr.wb.,

Read the full article:

White House to Cut Anti Terror Funds

The Associated Press

Friday 30 November 2007

Sumber: Truthout

No comments:

Post a Comment