Sunday, November 02, 2008

Telur bermelamine meluas di Cina: Ditutupi Pemerintah Cina

Assalamu’alaikum wr.wb.,

Ini berita terbaru dari Cina: telur juga mengandung melamine!
Ternyata, ditambahkan pada makanan ayam supaya telurnya terkesan kaya protein, padahal tidak.
Bukan saja itu, pemerintah setempat sudah tahu tentang perkara ini dari satu bulan yang lalu tetapi mereka berusaha untuk menutupinya, sampai melamine terdeteksi di dalam telur yang telah diekspor ke Hong Kong.

Pertanyaan: kalau pemerintah Cina begitu tidak bermoral, begitu tidak beretika, dan begitu tidak peduli pada konsumen asing, kenapa kita mesti izinkan impor dari negara mereka masuk negara kita? Sepertinya mereka (baik produsen maupun pemerintah) sama sekali tidak peduli pada konsumen. Kenapa kita tidak tolak saja semua bentuk makanan yang berasal dari negara mereka?

Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene

#####

Telur melamine meluas di Cina

30 Oktober, 2008 - Published 08:36 GMT

Tiga merek telur didapati mengandung bahan beracun melamine, sementara aparat mengaku terlambat melaporkan masalah ini.

Tes di Hong Kong pertama kali menunjukkan kadar bahan kimia industri dalam tingkat sangat tinggi pada telur yang dipasok dari Cina daratan awal pekan ini.
Para pejabat dilaporkan mengetahui kontaminasi satu bulan sebelumnya.
Skandal ini merebak menyusul ditemukannya melamine pada produks susu Cina, yang telah menewaskan empat orang, dan beberapa mendorong asal negara itu ditarik dari peredaran di seluruh Asia.

Seperti skandal susu yang berkembang sebelumnya, kontaminasi pasokan telur Cina ini tampaknya jauh lebih luas dari yang disadari pada awalnya.
Dan, sebelum itu, tampak para pejabat setempat di Cina daratan berusaha menutup-nutupi kabar tentang pencemaran melamine

Baca selengkapnya di sini: BBCIndonesia.com

1 comment:

  1. om napoleon bonaparte bilang gini: Biarkan china tidur nyenyak, kalau dia terbangun dunia akan dibikin repot

    Belum lama kasus SUSU sekarang TELUR..dan mungkin akan banyak yang menyusul skandal lainnya..(dunia dibikin repot kan..)

    ya gitulah kalau komunisme kawin sama kapitalisme, ideologi abu-abu yang ga jelas.., menjadi negara maju ' menghalalkan banyak cara'
    sampai urusan -agama- dan adat-warganya sendiri dikebiri ( muslim Uighur dan Tibet)

    ReplyDelete