Tuesday, August 11, 2009

Petir

Subhanallah. Keren banget. Cuma petir, tapi indah. Ada sebuah gereja yang kena petir dan terbakar. Saya jadi berfikir: ada nggak masjid yang kena petir dan terbakar? Saya belum pernah dengar kasus seperti itu. (Hehe. Bercanda).

Petir juga bisa indah.

Lightning at The Big Picture

1 comment:

  1. Wrote : Ada sebuah gereja yang kena petir dan terbakar.

    Comment : Mungkin, penulis berfikir bahwa sambaran petir yg mengenai gereja adalah sebuah azab dan hukuman dari Tuhan......
    Alkitab mencatat :
    1. Bisa diartikan kehadiran TUhan, didalam Perjanjian Lama kehadiranNya dinyatakan dalam berbagai hal diantaranya api atau petir.
    1 Raja-raja 18:38 Lalu turunlah api TUHAN menyambar habis korban bakaran, kayu api, batu dan tanah itu, bahkan air yang dalam parit itu habis dijilatnya.
    2. Atau juga bisa diartikan sebagai murka Tuhan atas "umat"nya yg tidak patuh.
    Tidak ada hubungan langsung sambaran petir yg mengenai "gedung" gereja, karena arti kata gereja yg sebenarnya adalah "bukan gedungnya" melainkan "orang2 percaya" dari bahasa Yunani “EKKLÊSIA” yang berarti dipanggi keluar (ek=keluar; klesia dari kata “kaleo=memanggil). Jadi Ekklesia berarti kumpulan orang yang dipanggil keluar (dari dunia ini). Melalui kitab Efesus kepada kita diajarkan bahwa orang2 percaya adalah “GEREJA” yang disebut “TUBUH KRISTUS”.

    Wrote : Saya jadi berfikir: ada nggak masjid yang kena petir dan terbakar? Saya belum pernah dengar kasus seperti itu. (Hehe. Bercanda).

    Comment : Mungkin, penulis berfikir bahwa sambaran petir yg mengenai gereja adalah sebuah “tanda” dari Tuhan bahwa ke kristenan adalah adalah agama salah. Makanya tidak ada petir yg menyambar masjid?.
    Kalaupun tidak ada petir yg menyambar dan mengenai sebuah masjid, saya juga berpikir itu bukan suatu “tanda” bahwa Islam adalah agama yg paling benar.

    Demikian uneg2 saya sudah tertulis melalui kolom “leave your comment” yang tersedia.
    Mohon maaf apabila ada didalam penulisan saya yg tidak berkenan dihati para pembaca sekalian

    Terima kasih
    Jso

    ReplyDelete