Tuesday, May 05, 2009

Gerakan 1 Alumni 1 Buku untuk SMA 1 Raih 699 Buku

Insya Allah ini sebuah ide dan gerakan yang sangat bagus. Semoga mendapat dukungan yang luas. –Gene

Gerakan 1 Alumni 1 Buku untuk SMA 1 Raih 699 Buku
Selasa, 05/05/2009 09:09 WIB
Magelang
Eddi Santosa – detikNews

Magelang - Gerakan 1 Alumni 1 Buku untuk SMA 1 Magelang berhasil mengumpulkan 699 buku untuk Perpustakaan SMA 1 Magelang. Jika para alumni tiap sekolah melakukan hal sama, sungguh akan sangat membantu.

Penyerahan buku sumbangan para alumni dari berbagai angkatan tersebut telah diserahkan oleh Fuzna Marzuqoh mewakili Panitia pada Sabtu (2/ 5/2009), bertepatan dengan Peringatan Hardiknas di sekolah tersebut.

Dalam laporannya, panitia menjelaskan bahwa buku-buku tersebut berdatangan dari para alumni yang berdomisili tidak saja di Indonesia tetapi juga di mancanegara antara lain Ceko, Belanda, dan Singapura.

Gerakan untuk turut mencerdaskan anak bangsa ini digagas oleh para alumni yakni Azis Nurwahyudi, Fuzna Marzuqoh, Mohamad Achya dan Iftinah Wulandari yang prihatin bahwa perpustakaan sekolah belum mempunyai buku yang cukup untuk siswanya.

"Dari jumlah ideal buku yang seharusnya dimiliki, yakni 8.000 eksemplar, SMA 1 Magelang hanya memiliki 3.000 saja, sehingga jumlahnya masih jauh dari yang diperlukan," kata Kepala Sekolah SMA 1 Magelang Drs. H. Hadi Sutomo, seperti disampaikan kepada detikcom (5/5/2009).

Gerakan yang baru pertama kali diluncurkan tersebut disambut baik oleh para alumni. Sampai batas waktu penyerahan, masih ada sejumlah buku yang sudah dikirimkan ke panitia namun belum tiba di tempat dan diperkirakan akan mencapai 800 eksemplar.

Buku-buku tersebut akan disusulkan oleh Fuzna Marzuqoh ke sekolah yang telah menelorkan sejumlah siswa berprestasi tingkat nasional dan internasional tersebut.

"Gerakan ini tidak akan berhenti sampai tahun ini, tetapi akan terus dilakukan pada tahun-tahun mendatang dengan mengikutsertakan lebih banyak alumni dan pihak-pihak pendukung lainnya," ujar Azis Nurwahyudi, salah satu alumnus yang pernah terpilih mengikuti Program Pertukaran Pelajar AFS ke Amerika Serikat.

Panitia dan Kepala Sekolah SMA 1 Magelang mengucapkan banyak terimakasih kepada para alumni yang telah berpartisipasi dalam Gerakan 1 Alumni 1 Buku Untuk SMA 1 Magelang Tahun 2009. (es/es)

Sumber: detiknews.com

1 comment:

  1. Assalamualaikum

    Gene, keren banget posting tentang SMAN I Magelang. Berita ini mampu menghibur hati disela-sela berita tentang pembunuhan, konspirasi politik, koalisi politik. Politics is boring.

    Bangunan SMAN I magelang cukup bagus berada di kodya magelang yang asri dan bersih.

    Berita ini mengingatkan perjuanganku selama 6 minggu di Magelang, Alhamdulillah meskipun sempat sakit, bisa lulus diklatpim.

    Sering-sering posting berita bagus gini ya Gene, bikin hati lega....

    Wasalam

    ReplyDelete