Labels

alam (8) amal (101) anak (294) anak yatim (118) bilingual (22) bisnis dan pelayanan (6) budaya (7) dakwah (84) dhuafa (20) for fun (12) Gene (218) guru (57) hadiths (10) halal-haram (24) Hoax dan Rekayasa (34) hukum (68) hukum islam (53) indonesia (562) islam (543) jakarta (34) kekerasan terhadap anak (351) kesehatan (98) Kisah Dakwah (10) Kisah Sedekah (11) konsultasi (10) kontroversi (5) korupsi (27) KPK (16) Kristen (14) lingkungan (19) mohon bantuan (41) muallaf (48) my books (2) orang tua (6) palestina (34) pemerintah (136) Pemilu 2009 (63) pendidikan (497) pengumuman (27) perang (10) perbandingan agama (11) pernikahan (10) pesantren (32) politik (127) Politik Indonesia (53) Progam Sosial (61) puasa (37) renungan (169) Sejarah (5) sekolah (74) shalat (6) sosial (323) tanya-jawab (14) taubat (6) umum (13) Virus Corona (24)

07 May, 2009

Kok nggak ada post baru?

Assalamu'alaikum wr.wb.,

Aku baru sadar tidak ada usaha membuat post baru sejak hari Selasa. Haha. Benar-benar kelupaan. Kok bisa begitu ya? Di satu sisi, aku sibuk mencari nafkah hidup dari sumber yang baru sebelum buku aku selesai dan bisa terbit. Tetapi anehnya, dalam 10 hari terakhir, aku jadi sibuk sekali hampir setiap hari dengan berbagai kegiatan dan karena itu jadi lupa bahwa aku punya blog. (Aku masuk chatroll, tapi nggak pikir untuk bikin post baru.) Selama beberapa hari, aku keluar terus, dan pulang malam.

Pada satu hari, aku ketemu orang yang mau bikin sekolah Islam, karena dia mencari konsultan pendidikan jadi kita dikusi dulu tentang baik-buruknya sekolah swasta di sini dan aku berikan beberapa saran untuk dipertimbangkan. Pada satu hari lain, aku ketemu seorang Kyai yang punya yayasan yang baik dan tawarkan bantuan untuk mengembangkan yayasannya menjadi lebih besar dan masuk beberapa bidang lain yang belum dia pikirkan. Pada hari lain, aku ketemu orang untuk membahas program wakaf Al Qur'an yang sudah siap dijalankan, dan nanti kalau aku punya penerbitan sendiri, mungkin bisa dioper dan ditangani sendiri daripada kasih kepada penerbitan lain.

Dan selain itu semua, ada juga bapak teman yang jadi sakit dan masuk rumah sakit untuk operasi. Oleh karena itu, aku jadi babysitter untuk kedua anaknya sepanjang hari untuk beberapa hari biar teman itu dan isterinya bisa ke rumah sakit. Lalu ada tukang listrik di rumah lagi ganti kabel jadi aku harus matikan komputer dan internet untuk berjam-jam. Lalu keluar lagi untuk ketemu orang! Tadi seharusnya ketemu orang dari kedutaan Australia, tapi aku tidak konfirmasi biar bisa di rumah terus. Dan ada kemungkinan besok harus temanin orang lain ke MUI untuk diskusi tentang pemurtadan di Indonesia.

Dan pada satu hari setelah pulang malam dan cek email, ada masalah yang dianggap cukup urgent yang harus ditangani dengan cepat. Itu menyebabkan saya ketik email panjang sampai jam 1 pagi untuk membantu memberikan masukan bagi suatu organisasi. Capek deh. Lalu ada beberapa email lain dari orang yang bertanya kenapa aku belum membalas emailnya dari minggu kemarin. Hahaha. Rasanya ini hari pertama dalam sekitar 10 hari aku bisa di rumah dan ketik2 sepanjang hari tanpa gangguan yang lain. Dan sekarang, tiba-tiba ada 3 proyek editing yang datang sendiri yang perlu diatur sekaligus (dan juga ada buku saya). Mana dulu ya?

Jadi, di luar dugaan saya, selama sekitar 10 hari aku menjadi sibuk sekali dengan beberapa kegiatan yang tidak biasa. (Dan masih ada beberapa pertemuan yang lain yang dibatalkan atau tidak dihadiri.)

Kurang lebih begitulah dunia bagi orang yang pengangguran dan tidak dapat gaji lagi. Hahaha. Bikin pusing kan? Jadi kalau tidak selalu ada post baru setiap hari, mohon maklum dan memaafkan. Dan kalau ada yang emailnya belum dibalas, mohon sabar saja dulu. Belum tentu aku bisa berada di rumah untuk ketik2 post buat blog dan balas puluhan email. Kalau ada post yang baru setiap hari, orang lain senang, tapi jari tangan dan otak aku capek. Haha. Semoga semua bisa sabar dan tidak menjadi jenuh kalau menunggu lama untuk berita dan info baru. Sekarang saatnya untuk nyalakan aromatherapy dan balas beberapa email sebelum tidur. Sampai jumpa.

Wassalamu'alaikum wr.wb.,
Gene

8 comments:

  1. wow, luar biasa gene! salut utk kesibukan kamu. tetap semangat ya, tetap ikhlas, dan tetap tersenyum. Saya yakin banyak yg mendoakan kamu.

    ReplyDelete
  2. >>> Sekarang saatnya untuk nyalakan aromatherapy dan balas beberapa email sebelum tidur. Sampai jumpa.


    Gene Netto kocak hahaha....

    ReplyDelete
  3. Dan juga dengarin Simon and Garfunkel sambil ketik-ketik. Oh iya, belum minum hot chocolate!! Pantasan jadi haus!
    Ayo, Everyone sing together…
    “I am just a poor boy though my story's seldom told
    I have squandered my resistance for a pocketful of mumbles, such are promises.
    All lies and jest, still a man hears what he wants to hear
    And disregards the rest, hmmmm

    When I left my home and my family, I's no more than a boy
    In the company of strangers
    In the quiet of the railway station, runnin' scared, laying low,
    Seeking out the poorer quarters, where the ragged people go,
    Looking for the places only they would know.

    Li la li...”

    ReplyDelete
  4. pengangguran yang lebih sibuk dari orang kantoran...cck...ck..
    semoga rezekinya dilancarkanNya amienn;)

    ReplyDelete
  5. aku ketemu orang yang mau bikin sekolah Islam, karena dia mencari konsultan pendidikan jadi kita dikusi dulu tentang baik-buruknya sekolah swasta di sini dan aku berikan beberapa saran untuk dipertimbangkan.-----> Dear Gene,kalo ada yg konsul lagi soal mendirikan sekolah Islam which is kalo diskusinya ama Gene, saya bayanginnya sekolahnya insya Alloh niatnya bagus...Pesen saya: please, saranin bangun sekolahnya di Jakarta Utara ya Gene....soalnya saya tinggal di Jak-ut, then saya pusing mikirin nyari sekolah Islam yang bagus buat anak saya nantinya.. Buat SD dst...

    FYI,sebenarnya anak saya masih umur 3 tahun 6 bulan , cuman saya mulai mikir nyari-in SDnya dari sekarang...huhuhuhuu...Ada saran Gene, sekolah Islam yang bagus di Jakarta Utara?....


    Ps: Doa saya, Smoga Gene berlimpah rizkinya then bangun sekolah Islam yang bagus di seluruh Jakarta..>Aminnn ya Robbal Alamin...

    salam,
    kerlip-kerlip.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Di Jakarta Utara pasarnya terlalu kecil. Tidak ada yang mau buka sekolah islam di sana. Orang ini mau bikin sekolah di depok.
    Sorry Ibu, jarang ada pengusaha yang mau membuat sekolah islam di Jakarta Utara.
    Saya juga belum pernah dengar nama sekolah islam yang bagus di Utara.

    Mungkin lebih baik pindah ke selatan, soalnya nanti kalau ada efek dari Global Warming, Ancol terendam air laut dan pantai pindah ke Menteng. haha...

    ReplyDelete
  7. hahahaa..gitu ya gene...doakan kami dapat rizki lebih ya gene,jadi bisa pindah ke selatan..pa lagi ke Pondok Indah....hohohoo...

    Btw, is it true gene, there is no good Islamic school in North Jakarta...?hikshiks...

    sebenarnya pengin japri..tapi gpp disini aja..yang saya tau ada sekolah AL- AZH*** di kelapa gading?
    kalo menurut gene, sekolah tsb gimana?mohon sarannya nih....

    matur nuwun ya gene...

    ReplyDelete
  8. Inot, Mungkin saya bisa begitu sibuk justru karena saya pengangguran. haha. Kalau ada pekerjaan full time,kayanya aku tidak bisa melakukan apa saja untuk membantu orang lain, dan hanya bisa kerja saja.
    Jadi, ada enaknya kalau pengangguran.

    Dina, sorry, saya tidak tahu apa apa tentang sekolah itu.
    Wassalam,

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...