Tuesday, January 31, 2012

Kisah Dua Jembatan di Banten


Assalamu’alaikum wr.wb.,
Setelah melihat berita kemarin tentang jembatan yang rusak di Banten, yang disebut “Jembatan Indiana Jones” karena harus dilewati dengan susah payah oleh anak sekolah dengan risiko jatuh ke dalam sungai, saya jadi ingat tentang sebuah jembatan lain yang juga mau dibangun di propinsi Banten. Kedua jembatan ini sepertinya pantas menjadi simbol terhadap apa yang sudah lama dilakukan oleh para pejabat di negara ini.

Pada saat rakyat membutuhkan hal-hal yang cukup mendasar seperti listrik, air bersih, jalan umum, sekolah, pelayanan kesehatan, sembako yang tidak mahal, dan banyak hal yang lain, pemerintah propinsi Banten, dengan persetujuan SBY, sedang siap membangun sebuah jembatan raksasa. Dari apa yang dibaca di berita dulu, Jembatan Selat Sunda itu akan menjadi jembatan paling panjang di dunia. Mungkin juga jembatan yang paling mahal? Dan karena dibuat di Indonesia, sudah hampir bisa dijamin akan menjadi proyek jembatan yang paling penuh korupsi di dunia.

Islam Mengajarkan Kasih Sayang Pada Binatang

Rasulullah SAW bersabda, “Seorang wanita masuk neraka karena mengikat seekor kucing tanpa memberinya makanan atau melepaskannya mencari makan dari serangga tanah.” (HR. Bukhari)

Rasulullah SAW bersabda, “Seorang wanita pelacur melihat seekor anjing di atas sumur dan hampir mati karena kehausan. Lalu wanita itu melepas sepatunya, diikatnya dengan kerudungnya dan diambilnya air dari sumur (lalu diminumkan ke anjing itu). Dengan perbuatannya itu dosanya diampuni.” (HR. Bukhari)

Monday, January 30, 2012

Menang Liburan Gratis Ke Brisbane Australia

Sekarang Kedutaan Australia di Jakarta sudah membuat Facebook Page. Ada kompetisi menang tiket pesawat PP dari Jakarta ke Brisbane. Cukup like page-nya, dan menulis komentar dengan tema “Apa yang paling anda sukai dari Australia?” di bagian Notes. (Maksimum 200 karakter)
Silahkan gabung kalau mau jalan2 gratis ke Australia.
Bisa menang 2 tiket Qantas kelas ekonomi (PP) dari Jakarta ke Brisbane (mampir di bandara Sydney), plus acara wisata dan akomodasi di kota Brisbane.

Klik pada Like di sini:

Lalu buka Kompetisi atau Notes dari daftar di sebelah kiri:

Kompetisi ditutup pada 27 Februari 2012

Sunday, January 29, 2012

Suami Berzina, Apa Benar Isteri Harus Bersabar Saja?

Assalamu’alaikum wr.wb.,
Ada seorang isteri yang bertanya apa benar bahwa dia mesti “taat pada suami” walaupun suaminya ketahuan berzina dan selingkuh? Banyak komentar dari orang lain malah menyuruh isteri itu untuk bersabar, memperbanyak shalat, ajak suami ke pengajian, dan jangan berfikir untuk cerai karena perceraian “dibenci oleh Allah”. Apa benar lebih baik dia bersabar dan tidak perlu membuat rencana untuk cerai?

Terus terang, saya tidak paham dengan orang yang selalu menyuruh wanita “bersabar” ketika ketahuan suaminya berzina. Apakah ada anjuran seperti itu dari Nabi Muhammad SAW? Setahu saya tidak ada. Justru di zaman Nabi SAW, orang yang terbukti berzina malah dihukum mati, dan tidak ada kasus di mana Nabi datang kepada seorang wanita yang suaminya berzina dan Nabi suruh wanita itu bersabar, memperbanyak shalat, ajak suami ke pengajian dsb.
Perzinaan adalah salah satu dosa yang paling besar di dalam Islam. Isteri boleh saja bersabar, dan pada saat dia sedang bersabar, suami kena HIV atau salah satu dari puluhan penyakit seks lain, dan malah menularkan penyakit itu kepada isteri setelah pulang dan berhubungan badan dengan isteri juga.
Apa setelah isteri sudah bersabar, dan malah kena HIV atau penyakit lain, masih mau disuruh bersabar? Bersabar untuk berapa lama? Atau apa ada anjuran di dalam Islam untuk bersabar sampai kena minimal 3 penyakit seks dan setelah itu baru boleh marah dan cerai? (Kalau baru kena satu penyakit seks saja tidak boleh marah, dan belum perlu cerai??)

Hukum Madzi: Keluar Madzi, Cukup Membersihkan Dengan Air


Oleh Dr. Yusuf Qardhawi

Setiap  yang  keluar  dari  tubuh manusia – karena melihat  pemandangan-pemandangan  yang  merangsang  -  belum tentu mani (yang hukumnya wajib mandi jika ia keluar). Boleh jadi yang keluar  itu  adalah  madzi, yaitu cairan  putih, jernih, dan rekat, yang keluar ketika sedang bercumbu, atau melihat  sesuatu  yang  merangsang, atau  ketika sedang mengkhayalkan   hubungan seksual.  Keluarnya  madzi  tidak disertai  syahwat yang kuat,  tidak  memancar,  dan  tidak diahkiri dengan kelesuan (loyo, letih), bahkan kadang-kadang keluarnya tidak terasa.

Madzi  ini  hukumnya  seperti  hukum kencing, yaitu  membatalkan wudhu (dan najis) tetapi tidak mewajibkan mandi. Bahkan Rasulullah saw. memberi keringanan untuk  menyiram pakaian yang terkena madzi itu, tidak harus mencucinya.

Diriwayatkan dari Sahl bin Hanif, ia berkata, "Saya  merasa melarat  dan  payah karena sering mengeluarkan  madzi dan mandi, lalu saya adukan  hal  itu  kepada  Rasulullah saw., kemudian beliau  bersabda,  'Untuk  itu,  cukuplah  engkau berwudhu.' Saya bertanya, Wahai Rasulullah, bagaimana dengan yang  mengenai  pakaian  saya? Beliau menjawab,  'Cukuplah engkau mengambil air setapak tangan,  lalu  engkau  siramkan pada  pakaian yang terkena itu.'" (HR Abu Daud, Ibnu Majah, dan Tirmidzi. Beliau berkata, hasan sahih)

Menyiram pakaian (pada bagian yang terkena madzi) ini  lebih mudah  daripada  mencucinya, dan  ini  merupakan keringanan serta kemudahan  dari  Allah  kepada  hamba-hamba-Nya  dalam kondisi  seperti  ini yang sekiranya akan menjadikan melarat jika harus mandi berulang-ulang. Maha Benar Allah Yang  Maha Agung yang telah berfirman:

"...  Allah tidak hendak menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan  kamu  dan  menyempurnakan  nikmat-Nya  bagimu, supaya kamu bersyukur." (Al-Maa'idah: 6)



Monday, January 23, 2012

Cara Militer Membuat Jembatan Darurat Dalam Waktu 1-2 Jam Saja

Assalamu’alaikum wr.wb.,
Buat teman2 yang mungkin belum tahu, kebanyakan tentara di manca negara (yang punya jumlah pasukan besar) punya kemampuan untuk membuat jembatan darurat dalam hitungan beberapa jam saja. Dalam keadaan perang, di mana barangkali musuh sudah menghancurkan jembatan asli, tentara harus sanggup membuat jembatan darurat yang kuat untuk tahan tank seperti panzer dengan berat puluhan ton.
Ini ada videonya dari pasukan Amerika. Saya tidak tahu kalau TNI punya kemampuan ini, tetapi seharusnya ada.
Karena jembatan rusak di Lebak, Banten, sudah menjadi sorotan dunia, bagaimana kalau Presiden langsung perintahkan TNI mendirikan jembatan daruat dan kasih waktu 1 hari untuk diselesaikan?
Akan menjadi prestasi buat TNI dan juga buat Presiden. Tetapi mungkin anak sekolah di Lebak harus menunggu 3 bulan dulu, dan lihat kalau Bupati akan menempati janjinya untuk membangun jembatan baru. (Pasti mau. Proyek baru soalnya! Hehehe).
TNI mana? Buat solusi sementara, dan kasih lihat dunia bahwa Indonesia juga mampu mengatasi masalah dengan cepat. Zzzzzzzz….. ehhh, maaf, baru bangun, habis mimpi kayanya. Hahaha.
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene

“Assault Float Bridge” (Jembatan Darurat Tentara)

Video Anak2 SD Lewat Jembatan Rusak Di Lebak, Banten

Sekarang sudah ada video di You Tube dari anak2 yang harus lewati jembatan rusak di Lebak, Banten (kalau belum sempat lihat di tivi). Berita ini sudah masuk tivi di negara barat, dan di video ini kelihatan masuk CBS News di Amerika, dan ada lagi di You Tube dari BBC, Inggris.
Video Bupati Lebak, Banten, coba sendiri lewati jembatan rusak dan merasa susah jalan. Dia juga janji mulai membuat jembatan baru pada minggu ini dan akan selesai dalam 3 bulan.
Jadi, teman2 Indonesia, sekarang kita sudah tahu caranya untuk membuat Pemda bertindak cepat dalam tangani suatu perkara: pastikan dilaporkan di media barat, dan akan langsung ada tindakan di sini.
Jalan di dekat rumah penuh lubang? Lapor saja ke CNN dan minggu depan sudah mulai diperbaiki. Ada sampah yang tidak pernah diambil dari tanah kosong dekat rumah? Lapor saja ke BBC dan minggu depan sudah bersih.
Hehehehhehe…. Enak banget kalau semua perkara bisa diperbaiki segampang itu ya!
Silahkan ikuti link video di bawah.
Wassalam,
Gene


TOPIK ANTV Coba Meniti Jembatan Rusak, Bupati Kewalahan