Sunday, May 08, 2016

Gadis Manado Diperkosa 19 Pria



Baru beberapa minggu yg lalu, anak SMP bernama Yuyun di Bengkulu menjadi korban pemerkosaan. Ada 14 pelaku, kebanyakan masih anak remaja. Sekarang, ada perempuan lain berinisial V di Manado, berusia 19 tahun, yang telah diperkosa 19 pria (usia pelaku belum disebutkan). Bedanya dgn Yuyun, V tidak dibunuh sekaligus. Dan ternyata, kasus ini terjadi di Januari 2016, tapi setelah dilaporkan ke polisi, tidak ada yang dilakukan smp sekarang, sehingga pelaku masih bebas, dan akhirnya ada yg laporkan ke media. Jadi laporkan kasus ke polisi tidak berarti ada jaminan dapat keadilan bagi korban.
Dari kasus pemerkosaan terhadap anak yang masuk berita setiap hari, terlihat usia para korban bervariasi antara 4-18 tahun. Jarang sekali ada korban pemerkosaan yang sudah dewasa. Dan terjadi di mana2, termasuk desa dan kota kecil. Tidak ada lokasi yang "aman".
Kemarin banyak orang bicarakan Yuyun di medsos, tapi menteri saja tidak tahu sebelum ditanyakan oleh wartawan. Ada aktivis yang suruh nyalakan lilin buat Yuyun. Mohon maaf, tapi Yuyun tidak membutuhkan lilin. Dia sudah wafat. Yang harus dilakukan adalah membentuk gerakan untuk menciptakan persatuan antara seluruh rakyat Indonesia untuk MENDIDIK anak laki-laki agar bisa menghormati perempuan, tidak menggunakan kekerasan terhadap perempuan, dan tidak nonton pornografi setiap hari. Dengan kualitas orang tua yang rendah, banyak anak remaja juga berkualitas rendah, dan setiap hari jumlah korban pemerkosaan bertambah. Siapa yang bisa menyatukan rakyat Indonesia untuk melindungi semua anak bangsa?
-Gene Netto

Gadis Manado Diperkosa 19 Pria, Dua Diduga Oknum Polisi
MANADO - Nasib tragis dialami Gadis manis Manado berinisial V, (19). Pasalnya ia menjadi korban perkosaan 19 orang pria. Parahnya dua diantara pelaku diduga oknum polisi. Orang tua Korban, Rina menceritakan kejadian yang memiluhkan itu. Awalnya kejadian terjadi pada akhir bulan Januari 2016 dimana korban dipanggil dua teman perempuannya.
"Dia mengaku, di dalam kamar penginapan dia diperkosa sekitar 15 pria secara bergantian. Anak saya sempat minta tolong keluar penginapan tapi karena sudah mabuk dia balik ke kamar," terang Rina dengan air mata berlinang. Dijelaskan, setelah di Bolangitan Bolmut korban dibawah ke Provinsi Gorontalo. Disana korban kembali di perkosa kembali. "Dari pengakuan korban diperkosa lagi oleh 4 lelaki diantaranya diduga ada oknum polisi, itu dia katakan kepada saya," jelas dia.

Kasus Seorang Gadis Yang Diperkosa 19 Pria Jalan Ditempat, Ibu Korban Minta Keadilan Untuk Anaknya

No comments:

Post a Comment