Wednesday, September 30, 2015

Sedekah Utk Anak Yatim Dibalas Dalam 18 Jam



Assalamu’alaikum wr.wb.,
Hari Jumat kemarin saya makan malam dgn seorang anak yatim (anak teman saya). Saya paling senang kl dia sudah mengaku kenyang dan tidak sanggup makan lagi. Saat mau pulang, saya kasih dia sedikit uang saku, spt biasa. Uang saya tinggal beberapa ratus ribu, tapi saya tidak mau biarkan dia dgn dompet kosong. Saya berikan Rp.150 rb saja, sambil minta maaf karena tidak bisa berikan lebih. Saya tenang. Sudah bikin anak yatim kenyang, sudah berikan uang saku, dan juga menghibur hatinya dgn diskusi. Dia baru lulus SAM dan punya cita2 menjadi seorang pilot, tapi belum ada 700 juta yg dibutuhkan utk sekolah pilot. Jadi dia sibuk belajar sendiri setiap hari, dan sering bertemu saya utk belajar tes TOEIC.

Hari Sabtu ada teman yg ajak ngopi, tapi mampir ke Mall Ambassador dulu. Saya capek, dan mau di rumah saja utk ketik2. Tapi sudah lama tidak bertemu, jadi tidak enak menolak. Saya dorong diri utk pergi, agar bisa silahtulrahim. Saat ketemu di mall, dia bilang mau lihat HP baru. Yahhh, capek deh kl harus lihat HP berjam-jam. Tapi ternyata dia hanya mau lihat satu HP bernama Hisense Pure Shot (dari Frenster).

Di toko saya duduk saja dan berdzikir krn bosan melihat banyak HP baru padahal tidak akan beli. Setelah dia sudah puas melihat semua fitur, teman saya berpesan, “Minta DUA ya Mbak!” Saya kaget. Baru saja lihat, kok beli dua? Buat isteri juga ya? Teman saya senyum. “Nggak. Buat kamu saja, biar kita sama!!” Saya sudah berkali2 mengeluh bahwa Blackberry kurang enak sekarang, karena tidak bisa install semua aplikasi baru. Dia juga pakai BB jadi sudah rasakan sendiri. Jadi dia ingin kami sama2 ganti HP. Dia serius mau beli dua, jadi akhirnya saya terima.

Setelah dipikirkan, saya kaget. Kok bisa? Tadi saya tidak mau pergi karena capek, tapi paksakan diri hanya karena ingin silahtulrahim. Lalu dapat HP baru. Tiba2 saya ingat anak yatim dari hari sebelumnya. Saya kasih dia Rp.150 ribu saja, dan besok harinya saya dapat HP baru, dgn harga 2,7 juta. Saya pakai kalkulator. 2,7 juta / 150 rb = 18. Jadi uang saku utk anak yatim dibalas 18 kali lipat, dan dibalas persis 18 jam sesudahnya juga. KEBETULAN? Kalau yakin kepada Allah tidak mungkin ada kebetulan.

Teman2, kl anda punya uang yang banyak, atau sedikit, jangan lupa pada anak yatim. Uang yg diberikan kepada mereka tidak hilang. Tapi itu adalah investasi yg paling aman, karena Allah SWT yang menjamin akan bayar kembali dgn berlipat ganda!  Coba saja, dan jangan takut. Senyuman manis di muka anak yatim lebih berharga daripada saham paling bagus di BEJ.

245. Siapakah yang mau memberi PINJAMAN kepada Allah, pinjaman yang BAIK (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan MELIPAT GANDAKAN pembayaran kepadanya dengan LIPAT GANDA yang BANYAK. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.
(QS. Al-Baqarah 2:245)

Rasulullah SAW bersabda, “Aku dan pemelihara anak yatim di surga seperti ini (dan beliau memberi isyarat dengan telunjuk dan jari tengahnya, lalu membukanya.” (HR. Bukhari, Tirmidzi, Abu Daud)

Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene Netto


1 comment:

  1. masya Allah,,,sedekah memang dibalas langsung sama ALlah ya Gene :)

    ReplyDelete