Friday, June 05, 2009

Re: Pidato Obama di Cairo 4 Juni 2009

Assalamu'alaikum wr.wb.,

Saya anggap ini salah satu pidato politik terbaik yang pernah diberikan oleh seorang Presiden Amerika. Saya yakin pidato ini masih akan dibicarakan oleh seluruh dunia dalam waktu 50 tahun mendatang. Ingatlah pidato ini. Insya Allah ini adalah permulaan dari hubungan baru antara dunia Islam dan dunia barat, khususnya Amerika.

Ini hanya permulaan saja, tetapi Presiden Obama telah menawarkan tangannya sebagai tanda persahabatan, dengan sebuah pidato yang halus dan mulia. Sekarang ummat Islam harus membalas dengan pidato dan komentar yang serupa, dan kita harus menerima tawaran ini dengan merasa yakin bahwa Allah akan mewujudkan tindakan nyata bagi kita semua.

Semua orang tua menginginkan anaknya dibesarkan di dunia tanpa kekerasan, perang, penyakit dan sebagainya. Semua orang tua berharap anaknya menerima dunia yang bahagia dan sejahtera. Kalau Presiden Obama serius dengan semua tawarannya, kita harus menerimanya dan membuka hati kita supaya bisa duduk pada meja yang sama dan membahas apa yang telah membuat kita sakit hati selama ini. Insya Allah Presiden Obama akan bersedia mendengar dengan baik. Semoga benar, dan semoga Allah memberikan keberhasilan pada usaha ini untuk menciptakan dunia baru bagi kita semua. Amin.

Wassalamu'alaikum wr.wb.,
Gene

Terjemahan Pidato Obama dalam Bahasa Indonesia di sini

English Text of Obama’s Speech here

Watch Online at You Tube (In English, no subtitles)

Video also available here

No comments:

Post a Comment