Labels

alam (8) amal (100) anak (293) anak yatim (118) bilingual (22) bisnis dan pelayanan (6) budaya (7) dakwah (84) dhuafa (18) for fun (12) Gene (218) guru (57) hadiths (10) halal-haram (24) Hoax dan Rekayasa (34) hukum (68) hukum islam (53) indonesia (564) islam (546) jakarta (34) kekerasan terhadap anak (351) kesehatan (96) Kisah Dakwah (10) Kisah Sedekah (11) konsultasi (11) kontroversi (5) korupsi (27) KPK (16) Kristen (14) lingkungan (19) mohon bantuan (40) muallaf (48) my books (2) orang tua (7) palestina (34) pemerintah (136) Pemilu 2009 (63) pendidikan (497) pengumuman (27) perang (10) perbandingan agama (11) pernikahan (10) pesantren (32) politik (127) Politik Indonesia (53) Progam Sosial (60) puasa (38) renungan (171) Sejarah (5) sekolah (74) shalat (7) sosial (321) tanya-jawab (15) taubat (6) umum (13) Virus Corona (24)

22 November, 2023

Mengenal Habib Abdul Qadir bin Hasan bin Quthban

Jum'at,  18 Februari 2022. Innalillahi wainnailaihi roji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah, Habib Abdul Qadir bin Hasan bin Quthban di Tuban Jawa Timur, Kamis (17/2/2022). Semoga Allah SWT menempatkan almarhum di tempat yang paling mulia. Dimakamkan di Sunan Bejagung Makam Habib Abdul Qadir bin Alwi Quthban.
...

Cerita berikut ini disampaikan oleh Habib Muhammad bin Ali Assegaf, di Tebet, Jakarta.

"Habib Abdul Qadir bin Hasan bin Quthban Assegaf telah meninggal dunia. Seorang Wali Allah yang masih muda dan sangat mulia kedudukannya. Almarhum mempunyai karomah yang sangat luar biasa. Saya terkenang karomahnya saat saya sering berjumpa dengan almarhum di Tuban. Saat itu saya berkunjung ke almarhum dan almarhum mengajak saya ziarah ke suatu makam namun dalam perjalanan almarhum berhenti ke suatu masjid dan beliau masuk ke toilet. Namun anehnya, jubah yang dipakai saat keluar toilet berubah warna dari warna putih menjadi biru.

Dalam perjalanan ada rombongan mobil yang ikut ziarah tapi kehabisan bensin. Beliau ambil air Aqua kemudian dibacakan doa pada air tersebut maka air itu berubah menjadi bensin. Dimasukkan ke tangki mobil dan mobil itu dapat hidup dan melanjutkan perjalanan. Beliau berkata pada saya bahwa orang itu sengaja tidak mengisi bensin agar mogok untuk membuktikan karomah/ilmu Allah yang almarhum miliki.

Sesampainya di pinggir pantai beliau perintahkan orang untuk ambil dirigen kosong yang ada di perahu nelayan dan di isikan penuh air laut kemudian beliau doakan air itu maka berubahlah air laut menjadi minyak solar. Kemudian ditaruh ke perahu nelayan itu seraya berkata kepada saya bahwa pemilik perahu itu kasihan, tidak punya uang untuk beli solar untuk mencari ikan besok. Subhanullah. Kemuliaan yang Allah berikan pada almarhum begitu agung.

Setiap saya bertemu dengan almarhum, selalu beliau tawarkan pada saya seraya berkata, "Habib mau bertemu dengan Nabi Khidir atau mau bertemu Rasulullah SAW, dan saya memilih ingin bertemu Rasulullah SAW. Tawaran itu selalu ditawarkan pada saya dari almarhum.  Itu menunjukkan maqom kedudukan beliau yang begitu agung di hadapan Allah. Semoga Allah angkat derajatnya almarhum bersama Datuknya Rasulullah SAW dan semoga kita selalu mendapatkan keberkahan dari para Wali Allah.  Amin ya robbal alamin."
https://www.faktakini.info



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...