Labels

alam (8) amal (100) anak (293) anak yatim (118) bilingual (22) bisnis dan pelayanan (6) budaya (7) dakwah (84) dhuafa (18) for fun (12) Gene (218) guru (57) hadiths (10) halal-haram (24) Hoax dan Rekayasa (34) hukum (68) hukum islam (53) indonesia (564) islam (546) jakarta (34) kekerasan terhadap anak (351) kesehatan (96) Kisah Dakwah (10) Kisah Sedekah (11) konsultasi (11) kontroversi (5) korupsi (27) KPK (16) Kristen (14) lingkungan (19) mohon bantuan (40) muallaf (48) my books (2) orang tua (7) palestina (34) pemerintah (136) Pemilu 2009 (63) pendidikan (497) pengumuman (27) perang (10) perbandingan agama (11) pernikahan (10) pesantren (32) politik (127) Politik Indonesia (53) Progam Sosial (60) puasa (38) renungan (171) Sejarah (5) sekolah (74) shalat (7) sosial (321) tanya-jawab (15) taubat (6) umum (13) Virus Corona (24)

26 July, 2015

Apakah Ada Persatuan Umat Islam Di Indonesia?



[Komentar]: Bila Muslim di Indonesia marah itu ada bagusnya jg karena muslim itu bersaudara. Bila ada yg menderita maka yg lain jg hrs merasakan jg spt 1 tubuh, dan itu yg diajarkan Rasul.

[Gene]: Mohon maaf, tanpa maksud menghinakan anda, tapi jawaban saya adalah: TIDAK ADA PERSATUAN UMAT ISLAM! Saya sudah tinggal di sini sejak 1995, sudah menyaksikan sendiri, jadi maaf, saya tidak bisa dibohongi dgn perkataan kosong seperti itu. Saya punya pengalaman hampir 20 tahun galang dana utk anak yatim, org miskin, pesantren, orang sakit dll. (Dan semua teman yg punya panti, pesantren dan lemabaga sosial ceritakan hal yg sama.) Dari itu saya rasakan sendiri. Sedikit sekali orang Muslim yg peduli pada saudara yg Muslim, dan lebih cuek lagi kepada non-Muslim. Saya punya ratusan contoh kl mau didengar.

Pernah saya galang dana utk anak yatim piatu yg lumpuh dari usia 3 tahun. Di usia 13 tahun belum pernah masuk sekolah, tidak punya buku, atau kursi roda, dan tidak pernah diperiksa oleh dokter, karena tidak ada biaya. Saya sebarkan info itu kepada 20 ribu orang Muslim lewat internet. Dalam seminggu, dapat bantuan dari TUJUH orang saja. Dan hanya 1,5 juta. Saya harus tulis lagi dgn kata2 yang sengaja dibuat tegas dan keras. Baru setelah itu saya berhasil dapat 45 juta. Saya sdh sering menyatakan bahwa saya “bersyukur” Rasulullah SAW sudah tidak ada di tengah kita dan tidak bisa melihat umatnya yg tidak peduli pada penderitaan anak yatim.

Pengalaman yg sama terulang lagi dgn anak miskin yg kena tumor mata sebesar melon. Saya cari bantuan dari puluhan ribu org Muslim, dan dapat bantuan dari SEMBILAN org saja. Saya menegor lagi dgn kata2 tegas, dan baru berhasil dpt 40 juta. Uang itu 100% disalurkan kepada org miskin, tanpa dikurangi.

Jadi kl bbrp orang bilang “Umat Islam bersaudara” maka saya jawab: TIDAK ADA PERSAUDARAAN UMAT ISLAM DI SINI! Yg ada hanya keinginan utk menjadi lebih kaya dari tetangga, memiliki lebih banyak barang mewah dari teman, menjadi lebih berprestasi dari tetangga, dan jadi lebih aman dari tetangga, dgn pangkat dan posisi lebih tinggi dari tetangga. Dan yg tidak demikian sedikit saja.

Berkali2 saya anjurkan agar umat Islam bersatu utk selamatkan bangsa ini. Dan tulisan spt itu bisa dapat 3-5 komentar saja. Kebanyakan org sibuk dgn kenikmatan sendiri, dan tidak begitu peduli kl hari ini sudah puluhan anak Indonesia diperkosa atau disodomi, dan tidak peduli kl malam ini ribuan anak yatim tidur dalam keadaan lapar. Jadi persaudaraan umat yg bahas dlm komentar banyak org tidak nyata. Kl umat Islam mau bersatu, saya setuju dan senang sekali. Tapi saya belum pernah melihatnya. Semoga bermanfaat bagi teman2 Muslim yg sanggup merenung.
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene Netto

1 comment:

  1. Sungguh pedas Pak, tapi benar, dan kita (saya) memang butuh pengingat seperti itu.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...