Wednesday, November 06, 2019

Gedung Sekolah Dasar di Pasuruan Ambruk, 1 Guru dan 1 Murid Tewas

Seorang guru wafat di kelas? Pemerintah akan bertindak secepatnya, dan segera melakukan penyelidikan… untuk cek apa celananya guru itu cingkrang atau tidak! Setelah diselediki, ternyata, hanya seorang guru biasa dan anak yang tewas bukan anaknya orang elit. Jadi apa lagi yang sekiranya perlu dipedulikan oleh pemerintah?

Atap sekolah ambruk sudah BIASA! Ini Indonesia. Siapa yang mengharapkan sekolah dibangun tanpa korupsi pembangunan? Yang penting, celana para gurunya tidak cingkrang, dan para anak yang menjadi korban tidak punya hubungan dengan keluarga orang elit. Anak Indonesia bisa mati, atau diperkosa, atau disodomi, setiap hari, di seluruh negara, tapi fokus pemerintah ada pada busana pria.

Dari ratusan kali ada berita tentang atap ambruk, setahu saya, jumlah orang dari dinas pendidikan dan kontraktor yang ditangkap polisi dan masuk penjara adalah NOL. Mungkin karena korbannya bukan keluarga orang elit. Coba bayangkan hebohnya negara ini, kalau kemarin cucu presiden mati di sekolah setelah atap ambruk. Mungkin seratus orang akan ditangkap langsung dan ada berita non-stop selama satu minggu ttg korupsi pembangunan!

Di Jepang, sekalipun ada gempa 7 skala richter, sekolah 4 lantai tetap berdiri kokoh. Sebaliknya, di Indonesia, tanpa gempa, tanpa badai, tanpa angin, gedung sekolah 1 lantai bisa ambruk sendiri! Luar biasa! Mungkin suatu hari akan bisa masuk buku Rekor Guinness, mendapatkan "rekor dunia paling banyak atap sekolah ambuk dalam satu tahun". Kasihan anak Indonesia dapat pemimpin seperti ini.
-Gene Netto

Gedung Sekolah Dasar di Pasuruan Ambruk, 1 Guru dan 1 Murid Tewas
Reporter: Antara. Editor: Yudono Yanuar. Rabu, 6 November 2019 TEMPO.CO, Jakarta - Atap gedung Sekolah Dasar Negeri Gentong, Kota Pasuruan, Jawa Timur, ambruk, menyebabkan seorang guru dan seorang murid tewas. Insiden, yang terjadi Selasa pagi, 5 November 2019 ini, juga menyebabkan 11 murid lainnya cedera.

Video:
Gedung Sekolah di Pasuruan ini Roboh

Atap SDN Gentong di Pasuruan Ambruk


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...