Friday, April 21, 2017

Indonesia: Negara Di Mana Perempuan Tidak Aman!



Indonesia. Negara indah, yang penuh dgn rahmat Allah. Negara dgn 200 juta orang Muslim, di mana perempuan dihormati dan dihargai. Ehh, maaf ralat. Ini negara sadis di mana anak perempuan bisa diperkosa dan dibunuh kapan saja, di mana saja, oleh siapa saja. Untung dalam kasus ini, korban tidak mati di dalam sumur dan berhasil diselamatkan. Yang mengherankan, usia korban 20 tahun. Biasanya yang diperkosa dan dibunuh berusia 7-16 tahun. Yang lumayan aman dari pemerkosaan di negara ini hanyalah anaknya orang elit dan anaknya pejabat. Bagi semua anak lain: hukum rimba berlaku.

Seandainya di negara ini ada kementerian yang fokus pada pendidikan, yang bisa mendidik anak laki-laki utk menghormati perempuan dan bisa mendidik anak ttg parenting sebelum menjadi orang tua. Atau seandainya ada kementerian yg fokus pada agama, yang bisa mendidik laki-laki untuk menghormati perempuan sesuai ajaran agama dan mendidik perempuan utk jaga diri terhadap laki2 di komunitasnya. Atau ada kementerian yg fokus pada urusan sosial, yang bisa mendidik laki-laki untuk menghormati perempuan dan menjaga martabat perempuan di tengah komunitas.

Mungkin suatu hari 200 juta orang Muslim akan bersatu untuk membangun negara berkualitas, di mana anak perempuan aman berada di luar rumah tanpa risiko bisa diperkosa dan dibunuh. Saya dengar dari teman, anak perempuan aman jalan kaki di Singapura. Mungkin orang Muslim perlu belajar dari orang kafir ttg bagaimana membangun negara dan komunitas berkualitas….
-Gene Netto

Habis Diperkosa, Mia Diceburkan ke Sumur
Jumat, 21 April 2017

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...