Saturday, July 01, 2017

Sudah Pernah Lihat Shalat Tarawih Di Makkah?



Ramadan 2017 – Tarawih di Makkah (malam pertama)

Assalamu’alaikum wr.wb., Salah satu hal yang membuat saya masuk Islam dulu adalah nonton shalat Tarawih dari Makkah. Saya menunggu sampai jam 2 pagi, dan nonton semua sampai habis, siaran langsung di tivi tahun 1995 dan tahun 1996, lalu masuk Islam di tahun 1996 di bulan puasa! Di sana ada sekitar 2,5 atau 3 juta orang yang sedang shalat bersama di Masjidil-Haram. Dan semua yang mereka lakukan diyakini persis sama dgn gerakan dan bacaan shalat yang dulu dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

Saya dulu terpaksa merenung. Bagaimana mungkin bisa persis sama seperti Nabi, kecuali Nabi itu memang seorang Rasul Allah, dan memang dikirim utk meluruskan umat manusia agar beriman kepada Allah SWT sebagai Tuhan Yang Maha Esa.

Hampir 3 juta orang berdiri dgn rapat, di saat yang sama, ikuti pemimpin yang sama, dalam bangunan yg sama, menghadap kiblat yang sama, dalam bahasa yang sama, untuk berdoa kepada Tuhan yang sama, tanpa dibayar atau dipaksakan berdiri di situ berjam-jam.

Saya belum pernah melihat yang setara di umat yang lain, sampai sekarang. Kalau orang non-Muslim nonton, dan merenung, semoga membawa hidayah bagi mereka juga. Saya sayangkan shalat ini tidak menjadi siaran ulang di sore hari, dari jam 4 sore sampai waktu buka puasa, agar anak2 muslim di sini bisa nonton setiap hari juga. Semoga nonton di youtube saja juga bawa manfaatnya bagi anak2 Muslim.
Wassalamu’alaikum wr.wb., -Gene Netto

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...