Wednesday, July 01, 2020

Pemuda di Bangka Cabuli Belasan Anak Sejak 2018

Tadi saya mau abaikan berita ini karena merasa sudah baca kemarin. Seorang pemuda sodomi belasan anak, dalam 2 tahun terakhir, dan polisi baru dapat laporan dari 4 korban. Sudah saya baca. Kejadiannya di Sukabumi kemarin. Tiba2 saya jadi sadar: Lokasinya di Kabupaten Bangka. Bukan Sukabumi. Saya cek lagi berita dari Sukabumi, karena begitu tidak yakin (apa wartawan salah tulis nama kota?) Ternyata dalam kasus di Sukabumi, polisi sudah visum 4 korban dan pelakunya mengaku ada 19 korban. Dan di Bangka, polisi baru terima laporan dari 4 korban, dan pelakunya mengaku ada belasan korban tanpa jumlah pasti. Beda satu hari saja dan sudah ada dua buah berita ttg 30-40 anak Indonesia yang disodomi oleh dua pelaku, di Sukabumi dan di Bangka.

Coba berpikir sejenak. Berapa banyak anak di seluruh Indonesia juga disodomi hari ini, dan belum berani bicara sama orang tua atau guru? Sayangnya, banyak orang tua dan guru tidak bertanya, dan pembahasan seks dihindari karena membuat orang tua malu. Jadi mungkin ada orang tua yg sadar anaknya tiba2 berubah, menjadi murung, atau cepat marah, malas sekolah, dll. Tapi orang tua dan guru hanya menjadi marah saja. Mereka tidak bertanya dengan kasih sayang ttg apa yang dialami oleh anak itu. Jadi anak itu diam berbulan-bulan, atau bertahun-tahun.

Tolong perhatikan semua anak yang anda kenal, baik saudara dan juga tetangga. Jangan berasumsi mereka akan aman terus. Anak perempuan dan anak laki-laki sama-sama berada dalam bahaya. Kita harus waspada, dan tanyakan keadaan anak, terutama kalau sikap mereka berubah. Setiap kali anak mau pergi, dan setelah pulang, tanya secara jelas (dgn sikap baik dan lembut) tentang kegiatannya, dan tanya mereka ketemu siapa, dan apa yang dilakukan. Selalu mendidik anak laki dan perempuan untuk melawan siapa saja yang ancam mereka, dan lapor ke orang tua. Mendidik mereka utk tidak izinkan orang lain sentuh kemaluan atau pantat mereka, dan kalau ada yang coba, harus lawan dan lapor. Orang tua tidak boleh berasumsi anak akan oke saja setiap hari ketika mereka pergi bermain.
-Gene Netto

Pemuda di Bangka Cabuli Belasan Anak sejak 2018, Ketagihan karena Sering Hubungan Intim dengan Waria

Selasa, 30 Juni 2020 - TRIBUNNEWS.COM - Pria bernama Fitra Deswanto (25) menjadi pelaku pencabulan belasan anak di Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka. Fitra sudah melakukan aksi bejatnya ini sejak tahun 2018. "Sudah dari tahun 2018, sudah belasan anak," ujar Fitra, Selasa (30/6/2020) kepada Bangkapos.com.
https://www.tribunnews.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...