Labels

alam (8) amal (100) anak (293) anak yatim (118) bilingual (22) bisnis dan pelayanan (6) budaya (7) dakwah (84) dhuafa (18) for fun (12) Gene (218) guru (57) hadiths (10) halal-haram (24) Hoax dan Rekayasa (34) hukum (68) hukum islam (53) indonesia (564) islam (546) jakarta (34) kekerasan terhadap anak (351) kesehatan (96) Kisah Dakwah (10) Kisah Sedekah (11) konsultasi (11) kontroversi (5) korupsi (27) KPK (16) Kristen (14) lingkungan (19) mohon bantuan (40) muallaf (48) my books (2) orang tua (7) palestina (34) pemerintah (136) Pemilu 2009 (63) pendidikan (497) pengumuman (27) perang (10) perbandingan agama (11) pernikahan (10) pesantren (32) politik (127) Politik Indonesia (53) Progam Sosial (60) puasa (38) renungan (171) Sejarah (5) sekolah (74) shalat (7) sosial (321) tanya-jawab (15) taubat (6) umum (13) Virus Corona (24)

17 February, 2018

Apa Gene Netto Masih Mengajar di Kelas?

Ada orang yang bertanya, apakah saya masih tetap mengajar sampai sekarang sebagai guru kelas. Saya berikan penjelasan berikut:

Saya sudah sengaja berhenti mengajar dari beberapa tahun yg lalu, karena makan banyak waktu. Saya sudah habiskan 3 tahun utk mendirikan yayasan sendiri, dan urus visa kerja agar bisa tetap tinggal di Indonesia. Ternyata sangat repot dan administrasinya gila utk bikin yayasan dari nol, tapi alhamdulillah sudah selesai, dan yayasan saya sudah terdaftar secara lengkap. Sekarang saya mau mencari dana dari luar negeri. Niatnya tahun ini mau mendirikan bbrp program sosial dan pendidikan yang gratis, dan berskala nasional:

  • Program pelatihan guru nasional
  • Program belajar wirausaha (bisa menjadi ekskul, atau dilakukan di masjid, gereja, aula dsb). Juga akan dikhususkan lebih dalam lagi untuk menjadi program pemberdayaan panti asuhan dan pesantren (bangun usaha yg dikelola oleh panti dan pesantren)
  • Program parenting
  • Program P3K
  • Program pelatihan bidan
  • Dan beberapa program yang lain.
Semua bahan utk pelatihan akan disediakan gratis lewat website, utk para pelatihnya, dan nanti ditambahkan bentuk e-learning atau aplikasi kl ada yang ingin belajar sendiri. Dan kl program2 ini bisa berjalan sesuai rencana saya, nanti semuanya akan dijadikan program global bersama PBB, utk semua negara berkembang. Bahan pelatihan tinggal diterjemahkan ke bahasa2 asing itu. Dan dunia akan melihat program2 ini keluar dari Indonesia untuk kemajuan dunia.

Semua program perlu dibuat di sini dulu, dan diuji coba utk pastikan berjalan sesuai pemikiran saya. Dan kl berhasil, insya Allah pendidikan dan masalah sosial di seluruh Indonesia, dan juga di banyak negara berkembang, bisa diatasi dalam waktu singkat, selama ada yang mau berusaha kembangkan program2 itu di wilayah masing2. Yang penting adalah sistemnya dibangun dulu. Saya tidak puas kl mengajar saja, dan bantu bbrp siswa per hari. Jadi saya mencari solusi berskala nasional dan global utk mengatasi beberapa masalah sekaligus, terutama masalah sistem pendidikan.
Mohon doanya.
-Gene

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...