Labels

alam (8) amal (100) anak (293) anak yatim (118) bilingual (22) bisnis dan pelayanan (6) budaya (7) dakwah (84) dhuafa (18) for fun (12) Gene (218) guru (57) hadiths (10) halal-haram (24) Hoax dan Rekayasa (34) hukum (68) hukum islam (53) indonesia (564) islam (546) jakarta (34) kekerasan terhadap anak (351) kesehatan (96) Kisah Dakwah (10) Kisah Sedekah (11) konsultasi (11) kontroversi (5) korupsi (27) KPK (16) Kristen (14) lingkungan (19) mohon bantuan (40) muallaf (48) my books (2) orang tua (7) palestina (34) pemerintah (136) Pemilu 2009 (63) pendidikan (497) pengumuman (27) perang (10) perbandingan agama (11) pernikahan (10) pesantren (32) politik (127) Politik Indonesia (53) Progam Sosial (60) puasa (38) renungan (171) Sejarah (5) sekolah (74) shalat (7) sosial (321) tanya-jawab (15) taubat (6) umum (13) Virus Corona (24)

18 January, 2017

Tidak Yakin Allah Akan Balas Sedekah?



Assalamu’alaikum wr.wb., Tadi sore seorang mahasiswa minta 50 ribu dari saya. Saya kasihan sama dia, jadi saya kirim 150 ribu, biar dia punya uang makan. Lalu sisa di rekening saya hanya 66 ribu. Belum ada dana utk gaji dari yayasan baru saya, jadi saya hanya bisa hidup secara sederhana. Walaupun begitu, selalu ada yang minta uang dari saya terus. (Semua orang bule kaya, katanya. Hahaha).

Jam 5 sore, saya kirim 150rb, dan sisa di rekening buat saya 66rb. Nggak masalah. Insya Allah masih bisa makan utk seminggu lagi. Tiba2 saya dapat pesan, pd jam 8 malam. Seorang ibu kirim uang utk Tuti, anak yatim yg kena luka bakar (saya sedang galang dana utk dia). Tapi sekaligus, kirim tambahan buat saya (tanpa penjelasan, karena tidak diminta). Insya Allah saya dapat 1,5 juta. Hanya tiga jam setelah saya kasih seorang mahasiswa 150 ribu, dan sekaligus habiskan uang di rekening saya.

Masih banyak orang Muslim yang sangat takut bersedekah, dan tidak yakin akan dibalas oleh Allah SWT. Tapi sangat yakin pada gaji yg "dijamin" masuk setiap bulan, yakin pada isi tabungan (tidak mungkin hilang), yakin pada deposito, emas, tanah, saham, rumah, dll. Yakin pada segala sesuatu kecuali Allah SWT. Janganlah begitu. Menjadi Muslim yang YAKIN pada Allah, dan yakin Allah akan selalu penuhi janji utk bayar kembali sedekah kita dgn berlipat ganda. Amin. Jadi Muslim yang yakin!

FYI, ini kisah nyata, tanpa rekasaya, dan saya alami sendiri pada malam ini, jadi saya saksikan bahwa Allah memang cepat balasannya, kapan saja Dia hendaki. Allah Maha Kuasa, tapi kita sendiri yang tidak yakin kepada-Nya. Semoga bermanfaat.
Wa billahi taufiq wal hidayah, wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene Netto

245. Siapakah yang mau memberi PINJAMAN kepada Allah, pinjaman yang BAIK (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan MELIPAT GANDAKAN pembayaran kepadanya dengan LIPAT GANDA yang BANYAK. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.
(QS. Al-Baqarah 2:245)

2 comments:

  1. setuju Om Jin, sudah pernah ngalamin juga. lagi pas2an, ada temen butuh bantuan, yaudah bantu aja sebisanya, alhamdulillah Allah kasih rejeki dr arah yg nggak disangka2

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...