Tuesday, August 30, 2016

HOAX: Artinya Kata Pokemon Bukan "Jadilah Yahudi"



Ada orang yang sebarkan info lewat medsos bahwa Pokemon haram untuk anak Muslim. Dikatakan "Pokemon" berasal dari bahasa Syriac dan punya arti "Aku Yahudi", dan juga bahwa Pikachu berarti "Jadilah Yahudi".
Semua info itu adalah rekayasa. Pokemon berasal dari dua kata dalam bahasa Jepang, Poketto dan Monsuta yang punya arti "saku" dan "monster". Dalam bahasa Inggris menjadi Pocket Monster (Monster Saku) dan disingkatkan menjadi Pokemon!
Pikachu berasal dari kata Pika yang merupakan "bunyi percikan api" dan kata Chu yang merupakan suara tikus. Menjadi Pikachu, tikus yang bernafas api.
Jadi tidak ada konspirasi Yahudi dari kata2 itu, yang berasal dari bahasa Jepang. Tapi banyak orang Muslim selalu percaya ada konspirasi Yahudi di belakang segala sesuatu di dunia, dan informasi (rekayasa) apa saja yang diterima langsung dikirim ke semua teman, tanpa berpikir, dgn sikap "Siapa tahu benar". Dan setelah dibuktikan tidak benar, mereka tetap bersikap, "Siapa tahu masih benar". Semoga umat Islam bisa bangkit, bersatu, menjadi kaum yang cerdas dan menjadi pemimpin dunia. Amin.
Semoga bermanfaat.
-Gene Netto

No comments:

Post a Comment