Wednesday, March 18, 2020

Berapa Banyak Anak Yang Dicabuli Saudaranya Dalam Satu Kabupaten Setiap Bulan?

Saya kumpulkan link berita setiap bulan ttg anak yang dicabuli saudaranya. (Saya tambahkan bapak tiri, karena seharusnya bersifat sebagai bapak terhadap anak.) Kasus anak dicabuli siapa saja sudah ratusan per bulan, jadi terlalu banyak untuk kumpulkan datanya. Jadi saya fokus pada kasus anak dicabuli saudara saja, karena lebih sedikit, tapi terasa sedang meningkat. Saya sering melihat "berita yang sama". Jadi kasusnya satu saja, tapi muncul di berbagai situs berita pada hari yang berbeda. Saya harus cek lokasi, nama pelaku, korban, usianya, dsb.

Kadang saya bingung karena beritanya tidak berikan informasi usia, atau kecamatan, atau inisial korban, dsb. Jadi saya mulai berpikir, apa nanti bisa terlewat sebuah kasus baru di satu kabupaten karena saya kira itu kasus yg lama? Dan sekarang sudah terjadi. Dua kasus, di satu kabupaten, dalam satu bulan. Saya hanya tahu berbeda setelah baca secara teliti. Satu korban masih di SD, satu di SMK. Satu korban dicabuli selama 1 tahun, yg lain selama 4 tahun. Dua-duanya di Jember.

Kedua kasus ini berlangsung lama di satu kabupaten, dan kebetulan menjadi berita sekarang. Saya jadi berpikir, berapa banyak anak Indonesia yang dicabuli oleh saudaranya, di setiap kabupaten, setiap bulan, di seluruh negara? Siapa yang tahu? Siapa yang mau mencari tahu? Dan siapa yang mau melindungi anak itu yang masih menderita setiap hari? Yang ditanyakan gurunya di sekolah adalah apa PR-nya sudah selesai, dan bukan apakah diperkosa bapak tiri tadi pagi sebelum sekolah. Dan sayangnya ibu kandung selalu tidak tahu, dan anak takut laporkan (biasanya diancam). Pelatihan di sekolah utk mendidik anak melindungi diri dan cepat lapor adalah Nol. Karena tidak banyak yang peduli. Kasihan anak Indonesia.
-Gene Netto

Gegara Cium Anak Tiri Depan Umum, Aksi Pencabulan Pria Ini Terbongkar
05 Mar 2020, Jember, Yakub Mulyono – detikNews - Seorang pria di Jember tega mencabuli anak tirinya selama 4 tahun. Korban dicabuli sejak kelas 6 SD. "Pelaku berinisial DN, usia sekitar 43 tahun.
https://news.detik.com

Ironis, Gadis Usia 13 Tahun di Jember Dicabuli Ayah Tirinya 4 Kali Seminggu
18 Maret 2020, Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebut saja ML, gadis usia 13 tahun mengalami nasib buruk dari ayah tirinya. Sejak kelas 5 SD, ML dicabuli 2 hingga 4 kali dalam satu minggu. Saat ini, ML sudah duduk di bangku kelas 6.
https://www.majalah-gempur.com


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...