Tuesday, March 03, 2020

Takut Pada Virus Corona? Solusinya Gampang: Minta Nasehat Dari Anak Yatim!!

Tadi saya belanja di Superindo dekat rumah dan diskusi sama kasir. Katanya kemarin sangat gila. Dia tidak bisa berhenti utk makan malam, karena ada begitu banyak orang yang belanja sembako. Satu orang bisa 2-3 trolli, dan semuanya penuh. Itu yang terjadi di satu toko saja. Di kota penuh 14 juta orang, di mana jumlah pasien yang positif kena hanya 2 orang saja.

Sikap ini sangat berlebihan. Kita bisa hadapi kesulitan apa saja selama kita masih mau bersatu. Jangan panik lagi. Baca informasi dari DOKTER, bukan medsos. Kalau sudah berusia 60 tahun ke atas, dan sudah ada berbagai penyakit, jangan banyak keluar. Yang masih muda dan sehat tidak perlu panik. Kalaupun kena, sembuhnya cepat karena yang wafat hampir semuanya tua dan sakit sebelumnya. Kata DOKTER, masker tidak berguna karena penuh pori-pori dan virus ini tidak menular lewat udara. Yang penting: sering cuci tangan. Dan insya Allah akan sehat terus.

Masih takut? Coba perhatikan anak yatim. Mereka juga mau beli sembako yang banyak, TAPI TIDAK ADA UANG!! Dan terbukti mereka bisa hidup bertahun2 dalam keadaan tenang dan yakin pada Allah, tanpa putus asa, tanpa menjadi ketakutan, tanpa jaminan akan dapat makanan yang enak setiap hari.

Jadi kalau anda masih merasa was-was, disebabkan satu virus kecil saja, solusinya gampang sekali: DATANG kepada anak yatim, SANTUNI mereka dengan sedekah yang banyak, dan minta mereka mengajar anda TATA CARA BERSERAH DIRI KEPADA ALLAH DENGAN SEPENUH HATI. Insya Allah rasa takut yang anda alami akan langsung hilang. Tidak percaya? Coba dulu dan rasakan sendiri! Semoga bermanfaat.
-Gene Netto

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...