Friday, April 24, 2009

Terjepit Eskalator Pacific Place - Korban Balita Putri Usia 3 Tahun, Memakai Sandal Karet

Hati-hati dengan anak kecil di escalator. Anak memang senang main ke mal, tetapi mal bukan tempat main. Hati-hati ya.

Terjepit Eskalator Pacific Place - Korban Balita Putri Usia 3 Tahun, Memakai Sandal Karet

Jumat, 24/04/2009 01:24 WIB
Nograhany Widhi K – detikNews

Jakarta - Seorang anak yang terjepit eskalator di Pacific Place ternyata masih balita berusia 3 tahun. Balita itu ternyata memakai sandal karet saat insiden.

"Anaknya putri berusia 3 tahun bersama keluarganya. Di Pacific Place mereka sedang dalam perjalanan turun ke lantai 4 di eskalator itu," ujar GM Marketing Pacific Place Ruth Setyawati ketika dihubungi detikcom, Kamis (23/4/2009).

Ruth menjelaskan, insiden itu terjadi pada Kamis sekitar pukul 16.55 WIB saat keluarga itu berbelanja di Pacific Place. "Si anak menggunakan sandal karet, mungkin bermain-main di eskalator dan anak itu susah melepas sandalnya," kata Ruth.

Ruth tak mengetahui merek sandal itu. Pihaknya sudah memberikan peringatan kepada pengunjung di setiap elevator, berupa gambar sandal dicoret.

"Sudah diberikan peringatan karena karet itu berpotensi kalau kena panas lebih mudah ketarik (elevator). Mengingat kejadian serupa pernah terjadi juga," kata dia.

Saat insiden, pihak keamanan pun dengan sigap mematikan dan membuka eskalator. Balita putri itu pun langsung dilarikan menuju ke RS Brawijaya, Jakarta Selatan.

"Lukanya di kaki kanan. Keadaannya sudah stabil. Sudah di-rontgent dan ditangani dokter-dokter ahli," jelas Ruth.
(nwk/nwk)

Sumber: Detiknews.com

2 comments:

  1. Iya, orang tua harus hati-hari dengan eskalator apalagi nampaknya buat anak kecil, eskalator itu memang alat yang menarik perhatin. Jadi seperti tempat untuk bermain-main.

    Selain itu faktor sandal karet ini juga ga bisa diabaikan. Tapi kayaknya masih banyak yang tidak terlalu aware atau percaya mengenai ini. Hal itu keliatan banget loh ama fakta yang terjadi saat ini. Berhubung si produsen sandal karet 'crocs' lagi ngadain cuci gudang di senayan city.
    Ya ampun, itu yang namanya antrian (menurut cerita semua teman yang sudah ke sana) seperti antrian BLT atau ngantri minyak tanah. Hanya untuk antri masuk dalam toko saja bisa sampe 2-3 jam. Luar biasa dan orang-orang rela aja menghabiskan waktu untuk antri selama itu. Nampaknya waktu jadi tidak bernilai sekali hehehh.

    ReplyDelete
  2. Sudah lebih Dari 3 kali saya nolongin anak kejepit di eskalator,termasuk yang kejadian di pacific kemarin..dan semua korban terbukti memakai sandal crocs!!
    Sandal ini memang sangat lentur dan lengket bila bergesekan dengan logam..kemarin,untung saja sistem pengaman eskalator masih bekerja kalau tidak jangan ditanya lagi..
    Sebenarnya Sandal bukan juga penyebab utama,kalau saja ada pengawasan yang ekstra terhadap anak2 dari ortu atau pendamping mereka saat naik eskalator pasti kecelakaan seperti ini tidak akan terjadi..
    So..keep your children at eskalator!!

    ReplyDelete