Labels

alam (8) amal (100) anak (293) anak yatim (118) bilingual (22) bisnis dan pelayanan (6) budaya (7) dakwah (84) dhuafa (18) for fun (12) Gene (218) guru (57) hadiths (10) halal-haram (24) Hoax dan Rekayasa (34) hukum (68) hukum islam (53) indonesia (564) islam (546) jakarta (34) kekerasan terhadap anak (351) kesehatan (96) Kisah Dakwah (10) Kisah Sedekah (11) konsultasi (11) kontroversi (5) korupsi (27) KPK (16) Kristen (14) lingkungan (19) mohon bantuan (40) muallaf (48) my books (2) orang tua (7) palestina (34) pemerintah (136) Pemilu 2009 (63) pendidikan (497) pengumuman (27) perang (10) perbandingan agama (11) pernikahan (10) pesantren (32) politik (127) Politik Indonesia (53) Progam Sosial (60) puasa (38) renungan (171) Sejarah (5) sekolah (74) shalat (7) sosial (321) tanya-jawab (15) taubat (6) umum (13) Virus Corona (24)

23 December, 2018

Orang Muslim Menghasilkan APA Untuk Kemajuan Umat Manusia?

Assalamu’alaikum wr.wb., Teks ini adalah bagian dari pelatihan pendidikan yang saya berikan utk 80 kepala sekolah di DKI. Kami membahas kondisi nyata, lalu membahas bagaimana kita bisa berubah dan melebihi orang barat, lewat pendidikan berkualitas dan motivasi bagi siswa untuk menjadi mandiri dan kreatif (daripada “diam dan taat”). Daftar ini sebagian kecil dari ribuan barang yang diciptakan oleh orang barat, yg dibeli dan dipakai di seluruh dunia. Seringkali, penciptanya menjadi kaya. Kenapa Umat Islam tidak bisa menghasilkan LEBIH dari orang barat yg non-Muslim? Apa Allah Maha Lemah? Atau umat Islam yang belum mau berubah, untuk menjadi pemimpin dunia?
Semoga bermanfat sebagai renungan. -Gene Netto

Daftar Barang Yang Diciptakan ORANG BARAT Dalam 150 Tahun Terakhir:

Listrik. Lampu. Mesin cetak buku. Radio. TV. Kulkas. Kipas angin. AC. Sepeda. Sepeda motor. Mobil. Mesin mobil. Truk. Kereta api. Pesawat. Mesin pesawat (jet engine). Kacamata. Jam tangan. Resleting untuk celana, rok, tas, dan koper. Komputer. Laptop. iPad. Musik Digital. CD. Flashdisk. Program komputer. Internet. WiFi. Google. Handphone. Google Maps. Satelit. GPS. Roket. Space Shuttle. Stasiun Luar Angkasa. Robot umum. Robot Industri. Robot medis. Kapal kontainer dan kontainer kapal. Kamera. Foto. Video. Kamera digital. Bioskop layar lebar. Pena (bolpoin). Senter. Bor listrik. Pengeras suara. Mikrofon. Speaker. Superglue. Kaleng. Makanan siap saji. Makanan & minuman yg awet. Mikrowave. Toaster. Hairdryer. Baterai. PULUHAN RIBU ALAT yang pakai baterai. Lampu LED. Termometer. Mikroskop. Vaksinasi yang hilangkan Cacar Variola (Smallpox) dan Polio. Anestesi. Suntikan. Kantong darah. Sarung tangan dokter. Ronsen (X-Ray). Ultrasound. MRI. Jantung buatan. Mesin By-Pass untuk operasi jantung. Alat bantu dengar. Gigi palsu. Kaki palsu. Tangan robot untuk manusia. Kalkulator. Mesin ATM. Mesin fotokopi. Printer. 3D Printer. Sidik Jari di kasus kepolisian. Klasifikasi DNA Manusia. Penangkapan kriminal berdasarkan DNA. Mobil elektrik. Laser. Drone. [Aplikasi Digital]: Facebook (1 milyar pengguna). WhatsApp (900 juta). Twitter. Instagram. Snapchat. YouTube. Uber. [Toko Online]: Amazon. Alibaba. EBay. PlayStore. PayPal.
Dan ribuan barang yang lain!

Daftar Barang Yang Diciptakan ORANG MUSLIM DI INDONESIA Dalam 150 Tahun Terakhir:

No. 1. ……

Ada 200 juta Muslim di sini. Hasilnya untuk kemajuan umat manusia = NOL. Apalagi kalau kita juga hitung 1,8 milyar Muslim di seluruh dunia. Hasilnya sama.

KENAPA BEGITU BERBEDA? Semua barang itu diciptakan, diproduksi, dan dijual ke dunia. Apa orang barat lebih hebat? Otaknya beda? Tidak. Mereka hanya aplikasikan apa yang dipelajari di sekolah dan di komunitas. Menjadi kreatif, menciptakan, membuat, menghasilkan, menjadi pemimpin. Membuat kemajuan untuk umat manusia (dan juga menjadi kaya). Apa orang Indonesia tidak bisa? BISA. Kuncinya cuma satu: PENDIDIKAN!
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
-Gene Netto

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...