Friday, February 28, 2020

Uang Kita Bukan Milik Kita, Tapi Milik Allah

Dengan satu virus kecil saja, Allah bisa hilangkan harta dari banyak orang kaya. Banyak orang merasa harta mereka adalah milik mereka dan berasal dari kerja keras mereka. Mereka sangat sombong terhadap Allah dan merasa harta mereka akan ada secara abadi. Bertahun-tahun mereka nikmati kekuasaan dan kekayan mereka, tanpa banyak peduli pada manusia lain.

Allah menizinkan orang kaya menjadi kaya, dan mendidik kita semua untuk lihat ke bawah dan menolong orang lemah di bawah kita. Tapi banyak orang kaya tidak peduli pada anak yatim dan dhuafa. Tujuan utama kehidupan mereka hanya untuk kumpulkan harta dan lupakan peran Allah dalam memberikan harta itu. Ketika Allah ambil kembali harta tersebut, baru mereka sadar kekayaan mereka tidak kekal.

Dunia ini tidak nyata. Harta kita milik Allah dan cepat atau lama usia kita akan tutup, dan harta yang dikumpulkan itu tidak akan bisa melindungi kita dari murka Allah. Uang yang kita keluarkan di jalan Allah, dan doa anak yatim dan dhuafa yang kita bantu, yang akan menjadi perisai bagi kita di akhirat. Jangan lupa bayar zakat dan banyak bersedekah.
-Gene Netto

Kapitalisasi Pasar Saham AS Amblas Rp 24.000 Triliun Imbas Corona
Penulis: Happy Fajrian 26/2/2020. Nilai kapitalisasi pasar saham-saham dalam indeks S&P 500 di Wall Street Amerika Serikat (AS) amblas hingga UU$ 1,74 triliun atau sekitar Rp 24.152 triliun. Dalam dua hari perdagangan pekan ini, indeks yang menampung saham 500 perusahaan terbesar di AS ini rontok hingga 6,27%.
https://katadata.co.id

Efek Corona & Jiwasraya, Duit Rp 688 T Menguap dari Bursa RI
Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia 27 February 2020 10:16
https://www.cnbcindonesia.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...