Labels

alam (8) amal (100) anak (293) anak yatim (118) bilingual (22) bisnis dan pelayanan (6) budaya (7) dakwah (84) dhuafa (18) for fun (12) Gene (218) guru (57) hadiths (10) halal-haram (24) Hoax dan Rekayasa (34) hukum (68) hukum islam (53) indonesia (564) islam (546) jakarta (34) kekerasan terhadap anak (351) kesehatan (96) Kisah Dakwah (10) Kisah Sedekah (11) konsultasi (11) kontroversi (5) korupsi (27) KPK (16) Kristen (14) lingkungan (19) mohon bantuan (40) muallaf (48) my books (2) orang tua (7) palestina (34) pemerintah (136) Pemilu 2009 (63) pendidikan (497) pengumuman (27) perang (10) perbandingan agama (11) pernikahan (10) pesantren (32) politik (127) Politik Indonesia (53) Progam Sosial (60) puasa (38) renungan (171) Sejarah (5) sekolah (74) shalat (7) sosial (321) tanya-jawab (15) taubat (6) umum (13) Virus Corona (24)

04 December, 2019

Orang Kafir Ciptakan Tangan Robot Untuk Manusia, Orang Muslim Ciptakan Apa?

Assalamu’alaikum wr.wb. Banyak orang Muslim di sini menjadi ahli korupsi dan hanya ingin memperkaya diri. Di saat yang sama, banyak orang kafir mengembangkan ilmu dan teknologi untuk kemajuan umat manusia, yang nanti harus dibeli oleh orang Muslim. Kalau mau jujur, harus diakui bahwa kita yang Muslim tidak sumbangkan banyak barang yang bermanfaat dalam kemajuan umat manusia dalam 200 tahun terakhir.

Listrik, lampu, komputer, internet, Google, HP, GPS, mobil, pesawat, alat medis, dan ribuan barang lain diciptakan oleh orang kafir dan menjadi bermanfaat untuk umat Islam sekaligus. Sedangkan banyak Muslim berpecah-belah, saling menjatuhkan, dan sibuk mendalami ilmu korupsi. Banyak orang kafir menciptakan barang yang bermanfaat, dan banyak orang Muslim tidak berniat menciptakan apapun.

Seharusnya kita malu, tapi tidak, dan malah sering sibuk menghujat orang kafir padahal kita hanya tahu tentang perbuatannya karena MEREKA yang ciptakan listrik, radio, TV, internet, YouTube, Facebook, WA, Instagram, dll. agar kita bisa melihat dan mengetahui kegiatan mereka. Dan sekarang mereka juga ciptakan tangan bionik (yaitu tangan robot yang disambungkan dengan lengan manusia).

Seharusnya kita malu. Seharusnya kita yang mau gali ilmu terus karena sebenarnya semua ilmu itu berasal dari Allah. Tetapi untuk kerjakan hal yang sederhana seperti "menjaga kebersihan" kita tidak bisa. Coba bandingkan WC masjid kita dengan WC umum di Jepang! Apalagi menciptakan tangan bionik. Kalau seandainya dalam 200 tahun terakhir, kemajuan umat manusia berasal dari kalangan Muslim, dan korupsi di sini termasuk paling rendah di dunia, saya yakin jutaan orang kafir akan tertarik pada Islam. Malah sekarang, mereka melihat kita dan ketawa saja! Katanya, siapa yang mau gabung dengan komunitas seperti kita?

Kita harus bangun dari dunia mimpi, bersatu, saling tolong menolong, peduli pada anak yatim dan dhuafa, marah pada koruptor, dan mendidik anak kita untuk tidak hanya fokus pada "ritual agama" saja. Mereka harus dididik untuk menghidupkan ajaran Islam, dan membawanya dalam perbuatan mereka sehari-hari, terutama ketika menggali semua ilmu yang ada di bumi ini. Kalau kita mau kerja sama untuk mendidik anak kita begitu, insya Allah Indonesia akan menjadi pemimpin dunia, dan orang kafir akan datang sendiri dan bertanya, "Kenapa masyarakat kalian yang penuh orang Muslim bisa begitu luar biasa?"
Wassalamu’alaikum wr.wb.
-Gene Netto

These Customized 3D-Printed Bionic Hands Are Changing Lives
https://www.youtube.com/watch?v=K8YwiRBTp28

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...