11 November, 2020

Berapa Banyak Anak Yatim Di Indonesia Yang Hidup Sejahtera?

[Komentar]: Om Gene, ada banyak orang yg peduli dengan anak yatim di negeri ini yang tidak harus melalui perantara om Gene atau LSM lainnya yang tidak harus di expose ke medsos atau ke media.

[Gene]: Bisa anda tunjukkan keberadaan semua anak yatim itu yang bahagia, karena dibantu secara rahasia oleh umat Islam? Ada datanya? Di Jawa Barat misalnya, ada berapa ratus ribu anak yatim yang dibantu dan bahagia, punya tempat tinggal baik, biaya hidup, baju, sepatu, kamar bersih, mainan, buku, jaminan sekolah sampai SMA, bantuan cari pekerjaan, dan perlindungan dari bullying di sekolah karena mereka anak yatim, tapi semuanya dirahasiakan oleh umat Islam? Tolong. Kasih data akurat. Bukan "kayanya" saja. Tolong jangan tunjuk satu panti atau pesantren yang isinya 50 anak dan anggap "bukti". Saya bahas semua anak yatim. Bukan yang beruntung.

Saya punya teman2 yang bantu anak yatim juga. SEMUANYA mengatakan makin sulit dapat sumbangan, dibandingkan 10 tahun yg lalu. Di mana2 ada anak yatim yg miskin, lapar, hidup dalam kesulitan, putus sekolah, tidak bisa beli baju atau sepatu baru, tidak punya mainan atau buku. Banyak yang hidup dalam ketakutan karena menjadi korban bullying, diancam, dianiaya, diperkosa, disodomi, warisan dari bapak atau kakek dicuri sama saudara kandung, dan tidak ada yang mau melindunginya. Banyak yang tidak punya nafkah hidup rutin dan tidak tahu apa bulan depan apa akan ada uang atau tidak.

Tolong. Saya mau dibuktikan salah. Berikan data yang akurat, yang buktikan semua teman saya adalah pembohong dan anak yatim sudah dibantu di mana2. Di mana data anda? Atau apa anda termasuk Muslim yang hidup di dunia mimpi, yang berharap umat Islam dipuji, dan menjadi tersinggung ketika saya tanya kenapa anak yatim miskin dan lapar di tengah 225 juta Muslim?

Saya sudah tanya ke Kementerian Agama, Kementerian Sosial, Kementerian Pendidikan, KPAI, dll. dan mencari data akurat jumlah total anak yatim di seluruh negara. Semuanya mengaku tidak ada yang punya. Didata saja tidak mau. Apalagi dipastikan hidup secara sejahtera. Tolong buktikan saya salah. Saya mau mengatakan kepada anak yatim, "Syukur kamu menjadi yatim. Mulai sekarang, kamu akan diperhatikan 225 juta Muslim, dan dijamin hidup sejahtera!" Saya mau mengatakan kepada calon muallaf, "Lihat bagaimana umat Islam utamakan dan melindungi anak yatim di Indonesia!" Tapi tidak bisa, karena tidak ada kondisi nyata yang bisa ditunjuk sebagai keberhasilan. Malah sebaliknya.
-Gene Netto

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...