09 November, 2020

Kalau Umat Islam Tidak Ada Penemuan, Apa Penemuannya Gene Netto?

[Komentar]: Gene sudah melakukan penemuan. Gene menemukan penemuan bahwa Muslim di Indonesia tdk pernah melakukan penemuan! Itulah penemuan Gene!

[Gene]: Di negara2 barat, yang menciptakan barang2 bermanfaat, biasanya punya latar belakang di teknik, bisnis, produksi, matematika, fisika, kimia, dsb. Sedangkan di sini, orang yang lulusan fisika, kimia, matematika, bisnis, teknik mesin dll. bisa menjadi staf HRD, guru bahasa Inggris, staf perusahaan travel, staf perusahaan properti, Lurah, dan seterusnya. Tentu saja tidak semua, tapi banyak sekali orang yang lulus dari suatu bidang malah tidak pernah kerja (atau tidak mau kerja) di bidang tersebut, jadi ilmunya menjadi tidak terlalu berguna. Selain itu, sering terlihat bahwa setelah dapat pekerjaan (bukan menciptakan pekerjaan, tapi mencari jaminan gaji tetap), mereka sebatas "kerja" untuk dapat gaji, dan tidak ada kemauan untuk melakukan "lebih". Sudah dapat gaji, istri/suami, anak, rumah, motor, jadi buat apa berpikir tentang kemajuan umat Islam dan umat manusia? Itu yang paling berbeda antara sana dan sini.
 
Saya baru berusaha menciptakan satu hal saja, tapi belum terwujud: Program pelatihan guru yang gratis, untuk semua negara berkembang di seluruh dunia. Saya mau ciptakan di sini dulu, dan kalau berhasil sesuai rencana, nanti dikasih ke semua negara (bahan hanya perlu diterjemahkan). Saya berharap program itu terlihat "keluar" dari Indonesia untuk kemajuan dunia, dari orang2 Muslim di sini. Yang saya rencanakan belum pernah dibuat orang lain jadi kalau berhasil akan menjadi pertama kali terwujud di dunia, dan insya Allah bermanfaat untuk miliaran manusia. Dan keluar dari Indonesia.

Kenapa belum jalan? Karena di sini, dari banyak pemimpin dan pejabat Muslim, saya hanya dapat basa basi atau penolakan. Tidak banyak yang mau peduli pada kemajuan dunia pendidikan, apalagi gratis dan tidak membuat mereka kaya. (Satu orang yang tidak tertarik malah dilantik menjadi Menteri Pendidikan sesudahnya!)

Dan saya tidak berhasil dapat dana CSR juga dari PT besar (ratusan miliar per tahun). Ternyata banyak dari dana itu diambil oleh pejabat Muslim untuk "program yayasan" milik mereka, lalu hilang begitu saja tanpa jelas hasilnya apa. Jadi saya tidak bisa mulai sampai menghasilkan uang sendiri, yang insya Allah akan datang dari penjualan buku saya.

Jadi kalau saya bisa buka kantor dan bayar gaji, dan bisa bagikan tugas kepada puluhan orang, insya Allah anda akan bisa lihat hasil dari usaha saya, di bidang pendidikan, di seluruh negara, yang insya Allah bermanfaat bagi 3 juta guru dan 80 juta siswa dan kemajuan umat Islam dan bangsa Indonesia. Lalu sekaligus buat miliaran manusia di dunia. Insya Allah berhasil. Rencana sudah disiapkan, dan saya hanya perlu dana. Mohon doanya.
-Gene Netto

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...