09 November, 2020

Yakin Orang Muslim "Lebih Baik" Dari Orang Kafir?

[Komentar]: Menurut saya, pak Gene malah membuat umat Islam yg wawasannya lemah/kurang ttg Islam, sejarah dan peradaban Islam makin bertambah lemah. Bahkan bisa buat mrk berfikir bahwa kafir itu lebih baik dari Islam.

[Gene]: Anda kira orang kafir tidak lebih baik dari orang Muslim? Jangan lari ke keimanan dulu. Jelas Muslim beriman dan benar. Lalu? Selain keimanan? Apa prestasi kita? Sudah saya tulis kemarin: Ribuan ciptaan orang kafir, termasuk Facebook, komputer, HP, internet, listrik dan bola lampu yang kita pakai sekarang. Mereka yang ciptakan vaksinasi, PBB dan WHO yang satukan dunia dalam hadapi pandemi. Ribuan, bahkan ratusan ribu kemajuan dan barang bermanfaat di dunia ini berasal dari orang kafir.

Tapi anda anggap mereka "jelek"? Mereka kerjakan semua itu TANPA berdoa dan mohon bantuan Allah. Lalu Muslim yang berdoa malah menciptakan nol? Berarti kita dua kali lebih buruk dari mereka, betul? Untuk setiap seribu barang yang mereka ciptakan, seharusnya kita bisa ciptakan seribu barang juga, lalu kita berdoa, dan menjadi dua ribu barang. Kita malah nol. Tanpa berdoa, prestasi mereka jelas. Prestasi kita nol, lalu kita berdoa, dan prestasi kita tetap nol. Dua kali kita gagal. Betul?

Mau hujat orang kafir? Tanpa mereka, tidak ada mesin utk cetak Al Qur'an. Tidak ada situs Al Quran di internet. Tidak ada pesawat utk terbang ke Makkah. Kita lakukan APA selain banggakan diri terus, karena kebetulan kita mengakui Allah, Rasulullah SAW dan Al Qur'an? Begitu saja prestasi kita, selama 1.400 tahun? Lalu? Kemarin ada yg sebutkan Ibnu Sina, Aljabar dll. Mau dibanggakan karena mereka?

A: Orang kafir menciptakan ribuan barang dan sistem bermanfaat dalam 150 tahun terakhir. Orang Muslim di Indonesia nol.
B: Iya, tapi, tolong, jangan begitu dong, soalnya ada orang Arab 1.000 tahun yang lalu yang pintar lho, jadi tolong kami dipuji sekarang ya!

Kapan umat Islam mau bangun dari dunia mimpi, dan beli ratusan milyar buku daripada ratusan milyar batang rokok? Tolong buka mata, buka akal, buka dompet dan beli ratusan buku untuk mencerdaskan anak anda. Jangan suruh mereka hafal fakta dan pendapat orang dewasa terus. Berikan mereka masalah dan bebaskan mereka untuk berpikir sendiri, ciptakan solusi, dan membantah dengan guru, orang tua, pemerintah, dll. dgn pendapat yg logis dan bijaksana. Jadikan mereka cerdas dan suruh mereka menjadi pemimpin dunia. Saya pesankan lagi, yang merusak umat Islam hanya satu: Umat Islam sendiri.
-Gene Netto

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...